Jumat, 27 Februari 2015
Tribunnews.com

Polisi Kumpulkan Korban Penipuan Iqro' Management

Rabu, 27 Maret 2013 07:17 WIB

Polisi Kumpulkan Korban Penipuan Iqro' Management
Tribunnews.com/Dewi Agustina
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Penyidik Polres Magelang Kota akan segera memanggil para korban dugaan penipuan yang dilakukan oleh Iqro' Management Magelang.

Hal itu sebagai tindak lanjut laporan korban praktik usaha jasa perjalanan haji, umroh, kemitraan, dan transportasi tersebut pada Senin (25/3) lalu.

Kapolres Magelang Kota AKBP Joko Pitoyo melalui Kasubag Humas AKP Murjito menuturkan, menurut laporan para korban, ada tiga tindakan penipuan yang diduga dilakukan oleh direktur Iqro's Management yang bernama Agung Ahmad Budiman. Antara lain, soal keberangkatan haji, umroh, dan kemitraan transportasi.

"Ada nasabah yang gagal berangkat umroh, haji, dan dibohongi soal kemitraan transportasi," katanya, Selasa (26/3).

Murjito menyebutkan, untuk kasus gagal umroh pelapor atas nama Irwan Danu Cahyana (51), warga Tegalarum, Mertoyudan Magelang. Danu tergiur dengan program umroh Iqro' Management Magelang yang berangkat pada Maret 2013.

"Program itu ditawarkan pada 4 September 2012. Ia langsung setuju dan mentransfer uang Rp 31 juta (untuk 2 orang). Lalu Pelapor dijanjikan berangkat umroh pada 6 Maret 2013. Tapi, sampai laporan ini masuk, janji itu tidak terealisasi," kata Murjito.

Sementara untuk haji, Murjito menuturkan, pelapor atas nama Warno (56), warga Kalinegoro, Mertoyudan Magelang. Ia sudah terikat perjanjian pendaftaran pelunasan biaya dan pemberangkatan ibadah haji khusus dengan Iqro' Management pada Juni 2012.

Halaman12
Editor: sanusi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas