• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribunnews.com

Aktor 'Koba Bergoyang' Dituntut Empat Tahun Penjara

Kamis, 28 Maret 2013 02:24 WIB
Aktor 'Koba Bergoyang' Dituntut Empat Tahun Penjara
NET
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Tri Hidayatullah (20) dijerat ancaman penjara empat tahun.

Aktor film berdurasi sekitar sembilan menit dengan judul 'Koba Bergoyang', dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Koba Efrida, di hadapan majelis hakim saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel), Rabu (27/3/2013) petang.

Pada sidang asusila, Tri hanya bisa pasrah. Pada sidang tertutup, Tri dijerat menggunakan Undang-undang Perlindungan Anak oleh JPU. Pengakuan jujur Tri yang telah 'menggoyang' gadis bawah umur, sebut saja Dayang (16), di sebuah kawasan kecamatan setempat, telah mempermudah rentetan pembuktian perkara ini.

"Makanya kami tuntut terdakwa Tri Hidayatullah selama empat tahun penjara, denda Rp 60 juta subsider dua bulan kurungan," ujar Kajari Koba Tatang AV, melalui Pejabat Pemberi Informasi dan Data (PPID) Syahrul didampingi JPU Efrida, usai sidang di PN Sungailiat.

Tri lanjut Syahrul, dijerat pasal 81 ayat 2 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2003 tentang Perlindungan Anak Bawah Umur.

Pekan lalu, Ketua Majelis Hakim PN Sungailiat Nelson Angkat telah membuka persidangan, mulai dari agenda dakwaan. Agenda itu dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi, Dayang (nama samaran), aktris 'lawan main' Tri.

Jaksa juga menghadirkan kedua orangtua Dayang dan seorang pamannya. Barang bukti yang dihadirkan jaksa saat sidang, di antaranya celana dalam sang aktor, yang pernah digunakan ketika beradegan mesum dengan si gadis pujaan hati.

Kasus ini mencuat sejak rekaman (menggunakan handphone) adegan hubangan seks keduanya, tersebar luas di dunia maya, hingga seantero Bangka Tengah dan sekitarnya 'membara'.

Namun, Dayang, si cewek ABG yang diakui Tri sebagai pacarnya, tak kena jeratan pasal, melainkan hanya dianggap sebagai korban karena usianya masih muda. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Bangka Pos
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1603441 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas