• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribunnews.com

Tim Ekspedisi NKRI Sulawesi Gelar Pengobatan Gratis

Kamis, 28 Maret 2013 19:59 WIB
Tim Ekspedisi NKRI Sulawesi Gelar Pengobatan Gratis
TRIBUn TIMUR
Tim Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi 2013 Subkorwil 08/ Gowa menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Sicini, Kecamatan Parigi, Gowa, Kamis (28/3/2013).

TRIBUNNEWS.COM MALINO,- Tim Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi 2013 Subkorwil 08/ Gowa menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Sicini, Kecamatan Parigi, Gowa, Kamis (28/3/2013).

Sekitar 204 warga antusias mengikuti kegiatan dari bagian tim Komunikasi Sosial (Komsos) Ekspedisi. Peserta pun bukan hanya dari daerah sekitar, namun Desa Bilanrengi, Desa Jonjo, dan Desa Jene’batu dari kecamatan sebelah.

Dari keterangan dokter Tim Ekspedisi, Lettu Corp Kesehatan Militer (CKM) Dr. Firmansyah, kegiatan pengobatan massal ini difokuskan pada pengobatan beberapa penyakit khusus yang menjadi endemik di Kecamatan Parigi. Penyakit yang dimaksud diantaranya, ISPA, common col, dermatitis, typhoit, mialgia, sepalgia, diare, gas tritis, demam, dan asma bronchial,”yang banyak datang ini para lansia. Keluhannya seperti hipertensi, Ispa, common col, tapi ada juga anak-anak, dengan orang dewasa,”paparnya.

Kegiatan yang dibuka oleh Dantim Komsos Ekspedisi NKRI TA. Koridor Sulawesi Sub Korwil 08/Gowa tersebut sebagai bentuk kepedulian Tim Ekspedisi dan Pemerintah Daerah setempat terhadap masyarakat Gowa khususnya masyarakat di Kecamatan Parigi.

Wakil Komandan Sub Korwil 08/Gowa, Mayor Inf Andryanto mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media edukasi bagi masyarakat akan pentingnya pengetahuan kesehatan, dan pencegahan dini penyakit terhadap masyarakat menengah ke bawah dari berbagai umur,”ujarnya.

dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat lapisan menengah ke bawah dapat turut merasakan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak untuk mereka.

Selain tim kesehatan dari ekspedisi, tim kesehatan setempat juga ikut membantu, yaitu dokter umum dan dokter gigi dari Puskesmas Parigi, masing-masing dr. Fritz Edward.

Rencananya selama ekspedisi, kegiatan Komunikasi Sosial lainnya yang akan dilaksanakan adalah kegiatan wawasan kebangsaan dalam bentuk pelatihan baris berbaris, pelatihan P3K, Outbound bagi pelajar SMP, sunatan massal, dan penghijauan.(cr2)

Baca  Juga  :

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1606822 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas