• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Pedagang Ikan Hias Pasar Gede Emoh Dipindah

Senin, 1 April 2013 14:19 WIB
Pedagang Ikan Hias Pasar Gede Emoh Dipindah
DOK
Pedaganag ikan Hias Pasar Gede Solo

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Para pedagang ikan hias di Pasar Gede hingga awal tahun ini belum dipindah ke pasar ikan hias Depok. Mereka berharap rencana pemindahan oleh Dinas Pengelola Pasar (DPP) itu urung dilakukan karena menganggap lokasi baru tak memadai.

DPP rencananya memindah para pedagang pada akhir tahun lalu. Namun hingga tiga bulan berjalan tahun 2013 ini, rencana itu masih belum terealisasi. "Kami berharap DPP tidak memindah pedagang. Lokasi yang baru kondisinya kurang memadai.," Koordinator Paguyuban Pedagang Pasar Ikan Hias Pasar Gede, Busri, Senin (1/4).

Menurut Busri, meski menempati gedung dan bangunan baru senilai Rp 1 miliar lebih, pasar ikan hias Depok dianggap terlalu sempit. Selain itu, lokasi baru juga minim air bersih. Sumber air yang ada saat ini dianggap kurang layak untuk ikan-ikan dagangan. "Kami berharap tetap berjualan di Pasar Gede ini. Yang di Depok juga biarkan jualan di sana. Jadi ada dua tempat ikan hias," katanya.

Sampai saat ini, sebanyak 29 pedagang ikan hias di Pasar Gede belum mendapat kelanjutan kabar soal relokasi itu dari DPP.  Para pedagang masih menunggu dan bersedia membuka pembicaraan dengan DPP. Namun mereka tetap pada keinginan tidak ingin dipindah. "Beberapa pedagang di sini (Pasar Gede) sudah mencoba berjualan di sana (Depok). Hasilnya sangat sepi," keluh Busri. (*)

Baca   Juga  :

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1616932 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas