• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Satu Orang Pendaki Hilang di Gunung Dempo

Senin, 1 April 2013 19:39 WIB
Satu Orang Pendaki Hilang di Gunung Dempo
NET
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Wawan Septiawan

TRIBUNNEWS.COM, PAGARALAM - Aswin (22), warga Dusun Aur Duri Kelurahan Karang Dalo Kecamatan Dempo Tengah menghilang saat sedang melakukan pendakian ke Puncak Gunung Dempo (GAD), Sabtu (30/3/2013).

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, korban bersama lima rekannya yaitu, Danu, Ringgo, Rohman, Ade dan Nanda saat melakukan pendakian kepuncak Gunung Api Dempo. Namun saat turun dari kawah GAD korban terpisah dari rombongan dan langsung menghilang.

Saat rombongan pendaki tersebut mengetahui salah satu dari mereka menghilang. Danu (16) salah satu dari rombongan langsung turun gunung untuk mengabarkan kepada keluarga dan kerabat korban tentang hilangnya Aswin tersebut.

Jemi (31) salah satu kerabat korban mengatakan, sebelumnya keenam pendaki berangkat naik ke puncak Dempo, Sabtu (30/3/2013) sekitar pukul 11.00. Pada Minggu (31/3/2013) keenam pendaki tersebut naik ke Puncak GAD untuk berfoto dibibir jurang kawah GAD.

"Setelah berfoto dan hendak kembali naik ke puncak GAD dari dan langsung turun ke tenda, Aswin terpisah dari rombongan. Diduga korban tersesat, sehingga membuat rombongan lainnya memutuskan melakukan pencarian namun korban tak kunjung ditemukan. Beberapa rekan lainnya langsung turun untuk melaporkan kejadian tersebut kewarga," ujarnya, kepada Sripoku.com, Senin (1/4/2013).

Mendengar kabar tersebut keluarga bersama sejumlah warga langsung melaporkan hilangnya kerabat mereka ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagaralam. Bahkan sebagian lagi pihak keluarga langsung menyusul ke puncak Dempo untuk melakukan pencarian.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Sriwijaya Post
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1618402 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas