KPU Serahkan Tahapan Pilkada ke Polres Sidrap

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, sudah menyerahkan jadwal tahapan pilkada Sidrap

KPU Serahkan Tahapan Pilkada ke Polres Sidrap
Tribun Timur/Ali
Maskot pemilihan kepala daerah Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan yang diluncurkan KPU Sidrap, Sabtu (23/3/2013).

TRIBUNNEWS.COM, SIDRAP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, sudah menyerahkan jadwal tahapan pilkada Sidrap, ke pihak kepolisian.

"Kami sudah serahkan jadwal tahapan Pilkada Sidrap ke pihak kepolisian sejak beberapa hari lalu. Sejauh ini kita sudah melaksanakan beberapa tahapan pilkada," kata Ketua KPU Sidrap, M Jufri Hindia, saat dikonfirmasi Tribun Timur (Tribunnews.com Network) melalui telepon selularnya, Selasa (2/4/2013).

Jufri menambahkan, pihaknya juga selalu berkonsultasi dengan pihak kepolisian terkait pengamanan, saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Bumi Nene Mallomo tersebut.

"Pada prinsipnya kami bersama aparat terlibat langsung untuk mengamankan semua proses tahapan pilkada, mulai dari awal hingga akhir, dan kami berharap tidak ada kejadian yang bisa mencederai demokrasi," kata Jufri.

Terpisah Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Joesmi, mengatakan pihaknya akan memperketat pengamanan mulai dari TPS, rayon, hingga ke obyek penting lainnya seperti kantor Bupati, DPRD, KPU, serta kantor Panwas dan semua kantor kecamatan.

Joesmi menjelaskan, untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) dia akan membagi menjadi tiga jenis, yakni TPS biasa, rawan bencana, dan rawan kriminalitas.

"Untuk TPS biasa, tiga TPS dikawal oleh satu polisi, sedangkan TPS rawan bencana alam, satu polisi mengamankan dua TPS dan untuk yang rawan kriminalitas, satu polisi akan menjaga satu TPS," ujar Joesmi.

Selain mengerahkan ratusan polisi, petugas keamanan juga ditunjang dengan sejumlah kendaraan taktis, seperi motor trail, baracuda, serta water canon.(ali)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help