• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Iqbal Djalil Klaim Selangkah Lagi Diusung PKS

Kamis, 4 April 2013 14:10 WIB
Iqbal Djalil Klaim Selangkah Lagi Diusung PKS
Tribun Timur/Yasdin
Dua legislator Demokrat, Endre Cecep Lantara dan Bakhrif Arifuddin berbincang dengan dua legislator PKS, Iqbal Djalil (Ije) dan Mudzakkir Ali Djamil di DPRD Kota, Kamis (21/2/2013). Koalisi PKS Demokrat di Pilwali Makassar santer dikabarkan.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Yasdin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Legislator DPRD Kota Makassar dari Fraksi PKS, Iqbal Djalil mengklaim selangkah lagi mendapatkan restu partainya untuk bertarung pada pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar 18 September mendatang.

Ije, kerap Iqbal Djalil disapa, mengatakan proses penentuan kandidat di PKS telah memasuki babak terakhir. Untuk diusung PKS Ije bersaing ketat dengan koleganya, Mudzakkir Ali Djamil yang juga legislator DPRD Kota Makassar. Ije menyatakan, Muda yang juga Sekretaris DPD PKS Kota Makassar berhasil disisihkannya dalam proses penjaringan di internal PKS.

"Mengerucut ke satu dan itu saya. Yang dikirim ke DPP memang dua, saya dan Mudzakkir tapi yang menguat saya," kata Ije di ruangan Komisi D DPRD Kota Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (4/4/2013).

Meski demikian, Ije mengaku masih menunggu keputusan resmi dari partainya. Dia menuturkan, meski namanya telah menguat dia tetap menunggu dan menghargai proses yang bergulir di PKS.

"Urusan DPD sudah selesai, dibawa ke DPW. DPW sudah selesai, dilanjutkan ke DPP. Dalam usulan itu nama beberapa kandidat yang sebelumnya bersaing sudah mengerucut. Nama Pak Jafar (Sodding) sudah tidak ada, Ariady (Arsal) sudah tidak ada. Tinggal saya sama Mudzakkir," ujarnya.

Ije menyatakan, keberhasilannya mengungguli Muda disebabkan beberapa faktor. Ije menuturkan, dirinya memiliki beberapa keunggulan dibandingankan dengan koleganya tersebut.

"Di internal paling baling bawah sudah ke saya. Saya juga banyak mendapat dukungan dari eksternal, seperti dukungan imam masjid Amerika," jelasnya.

Ije berharap, rekomendasi dari DPP dapat dikeluarkan secepatnya. Sehingga kader yang diusung PKS dapat bergerak secepatnya untuk melakukan sosialisasi lanjutan.

"Bagaimana caranya kita menentukan calonnya secepat mungkin supaya bisa jalan secepatnya," harapnya.

Ije menjelaskan, setelah mendapatkan amanah partai dirinya telah intens melakukan sosialisasi. PKS pada Pilwali Makassar tetap realistis pada posisi wakil wali kota.

"Kita tetap kosong dua, kalau perjalanannya memunngkinan kosong satu, ya kosong satu," ujarnya.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
0 KOMENTAR
1630312 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas