• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 31 Agustus 2014
Tribunnews.com

Macet di Simpang Surabaya Mencapai Dua Kilometer

Kamis, 4 April 2013 15:10 WIB
Macet di Simpang Surabaya Mencapai Dua Kilometer
SERAMBI INDONESIA/ZAKI MUBARAK
Warga konvoi sambil membawa Bendera Bintang Bulan di Jalan Medan-Banda Aceh, kawasang Kandang, Lhokseumawe, Senin (25/3/2013) sore. Pasca-MoU Helsinky, Aceh dimungkinkan memiliki Bendera, Lambang, dan Himne Daerah. Berkenaan dengan hal tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melalui Sidang Paripurna II, Jumat (22/3/2013) telah mengesahkan Qanun tentang Bendera dan Lambang Aceh seperti yang pernah digunakan oleh Gerakan Aceh Merdeka (GAM). SERAMBI/ZAKI MUBARAK

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Aksi massa pendukung Qanun Bendera dan Lambang Aceh, menimbulkan kemacetan di sejumlah ruas jalan, terutama yang mengarah ke Meuligoe Gubernur.

Kemacetan cukup parah terlihat di Simpang Surabaya, Jembatan Pante Pirak, dan di simpang menuju Meuligoe Gubernur Aceh yang menjadi lokasi konsentrasi massa.

Pantauan Serambi (Tribunnews.com Network), arus lalu lintas di Simpang Surabaya arah dari Jambo Tape nyaris tidak bergerak. Pasalnya, beberapa ruas jalan di persimpangan itu ditutup. Sehingga semua kendaraan dari Jambo Tape, Beurawe, dan arah Kota, dialihkan menuju ke arah Lambaro.

Saat jam pulang sekolah tadi, antrean kenderaan terlihat mengular hingga 2 kilometer, dari depan Pante Pirak Jambo Tape, hingga ke Lamseupeung. Pengguna jalan terpaksa mencari jalan alternatif untuk mencapai tujuan. Namun ternyata, sejumlah jalan alternatif, seperti jalan desa di Beurawe, Lamseupeung, dan Blang Cut, juga penuh sesak dengan mobil dan sepeda motor.

Kemacetan cukup parah juga terlihat di atas jembatan Pante Pirak. Sejumlah mobil dan sepeda motor, berselimut bendera Aceh terlihat tertahan di atas jembatan tersebut. Massa juga terpencar di seputaran taman kota depan Masjid Raya Baiturrahman.

Satu mobil pickup terlihat di dekat taman memasok logistik untuk peserta aksi. Beberapa orang membagikan nasi kepada peserta aksi, yang beristirahat di sekitar taman kota, saat azan dhuhur berkumandang dari Masjid Raya.

Editor: Dewi Agustina
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1630612 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • anton irian-Kamis, 4 April 2013 Laporkan
    perlu jajak pendapat di aceh dan papua
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas