Minggu, 26 April 2015
Tribunnews.com

Partai Gerindra Bidik 30 Kursi di DPRD Sumut

Kamis, 4 April 2013 19:00 WIB

Partai Gerindra Bidik 30 Kursi di DPRD Sumut
Tribun Medan/Feriansyah
Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Ramses Simbolon

Laporan Wartawan Tribun Medan, Feriansyah Nasution

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Sumatera Utara terus melakukan seleksi bakal calon legislatif (bacaleg) yang mendaftar di partai berlambang kepala garuda tersebut.

Hingga sekarang sudah 300 bacaleg yang mendaftar untuk bisa bertarung menuju DPRD Sumut.

Jumlah ini tentu melebihi dari kuota 100 bacaleg yang akan dimasukkan dalam Daftar Calon Sementara (DCS) sesuai ketentuan KPUD Sumut.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Ramses Simbolon, mengatakan sejak 28 Februari tim seleksi internal bekerja akan segera merampungkan proses grading 9 April mendatang. Grading yang dilakukan dengan bentuk wawancara akhir akan memilih 120 bacaleg dari 300 bacaleg yang mendaftar.

Selanjutnya akan diusulkan kepada Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra untuk memilih 100 bacaleg yang akan didaftarkan secara serentak se Indonesia 13 April mendatang ke KPU.

"9 April nanti kita telah menyelesaikan nama-nama bacaleg, selanjutnya diusulkan ke DPP dan Dewan Pembina Partai Gerindra untuk menetapkan 100 bacaleg DPRD Sumut yang akan maju dari 12 Dapil (daerah pemilihan)," ujar Ramses kepada sejumlah wartawan saat menggelar jumpa pers di Kantor DPD Partai Gerindra, Jalan Raya Menteng, Medan, Kamis (4/4/2013).

Halaman123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas