Sabtu, 4 Juli 2015
Tribunnews.com

PDIP Belum Rekomendasikan Buchori-Said Abdullah

Kamis, 4 April 2013 10:58 WIB

PDIP Belum Rekomendasikan Buchori-Said Abdullah
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo memastikan, hingga saat ini belum diputuskan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur.

Tjahjo menegaskan, sampai saat ini juga belum mengerucut nama pasangan calon, termasuk pasangan Buchori dan Said Abdullah. 

"DPP sudah memanggil para bakal calon, baik yang mendaftar resmi ke DPD Jatim maupun yang diundang DPP, kesemuanya kader Partai. Belum ada keputusan siapa cagub dan cawagub (Jatim). Sekarang, sedang menimang-nimang beberapa nama dari kader partai. Dan belum mengerucut di nama Said Abdullah atau Buchori, masih dalam proses," ujar Tjahjo Kumolo saat dikonfirmasi Tribun, Kamis (4/4/2013).

Dikutip dari Kompas.com diberitakan, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur memastikan akan mengusung kader sendiri dalam Pilgub Jawa Timur, Agustus mendatang. Hal ini didasari, PDI P memiliki cukup kursi di parlemen. Jelang suksesi, pasangan cagub dan cawagub Buchori-Said Abdullah semakin menguat.

"Dari hasil survei internal, dua nama itu memang mendapat dukungan cukup banyak. Namun, keputusan rekomendasi dan sebagainya diserahkan ke pusat," kata Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI-P Jatim Suhandoyo, Rabu (3/4/2013) malam.

Selain dua nama itu, kata Suhandoyo, sempat muncul nama Wakil Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono. Namun karena yang bersangkutan memilih mundur dari bursa pencalonan, akhirnya Buchori-Said yang paling banyak diunggulkan kader PDI-P Jatim.

"Dua nama itu juga diunggulkan di kalangan pengurus DPP PDI-P," tambahnya.

Halaman12
Penulis: Rachmat Hidayat
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas