• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Gerindra Sulsel Segera Tetapkan Daftar Caleg Sementara

Jumat, 5 April 2013 17:32 WIB
Gerindra Sulsel Segera Tetapkan Daftar Caleg Sementara
net
Gerindra

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra se-Sulsel segera merampungkan daftar caleg sementara (DCS) untuk didaftarkan sebagai calon anggota legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tingkatan provinsi dan kabupaten/kota. Hal itu dilakukan setelah Gerindra se-Sulsel merampungkan pembekalan dan interview bakal calon anggota legislatif Partai Gerindra.

Anggota tim pencalegen DPD Gerindra Sulsel, Nurul Safitri mengatakan, proses interview bakal calon anggota legislatif Partai Gerindra telah berakhir Jumat (5/4/2013) khusus untuk tingkatan kabupaten/kota. Dari 24 kabupaten/kota kepengurusan Partai Gerindra semuanya telah merampungkan proses pembekalan dan interview bakal calon anggota legislatif.

"Proses interview bakal calon anggota legislatif itu terakhir Kota Parepare. Proses ini akhirnya berhasil dirampungkan untuk seluruh kabupaten/kota, untuk tahapan selanjutnya kita akan melakukan interview untuk bakal calon anggota legislatif untuk tingkat provinsi yang rencananya akan dilakukan di Kabupaten Sinjai," kata Nurul Safitri, Jumat (5/4/2013).

Nurul mengatakan, dipilihnya Kabupaten Sinjai sebagai lokasi interview untuk bakal calon anggota legislatif Gerindra tingkat provinsi dikarenakan pertimbangan teknis dari kader Gerindra. Pada interview itu, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Rudiyanto Asapa akan terlibat langsung. Sehingga proses pembekalan tersebut tidak harus dilaksanakan di Bumi Panrita Kitta, Sinjai.

"Mengenai kenapa interview dilakukan di Sinjai karena Pak Ketua (Andi Rudiyanto Asapa) ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Sehingga tim pencalegan harus menyeseuaikan dengan agenda beliau," ujar Nurul yang juga bakal bertarung pada pemilihan anggota legislatif 2014 mendatang. Seperti diketahui Rudiyanto juga merupakan Bupati Sinjai.

Khusus untuk bakal calon anggota legislatif tingkat provinsi, Nurul yang bakal bertarung di daerah pemilihan Wajo dan Soppeng menuturkan, jadwal penetapan DCS akan disesuaikan dengan agenda interview. Namun dia memberikan garansi penetapan DCS tersebut tidak akan mengganggu proses pendaftaran yang telah ditetapkan KPU. Dia yakin, penetapan DCS Gerindra akan rampung sebelum masa pendaftaran.

"Untuk bakal calon anggota legislatif kami akan plenokan untuk dibuatkan DCS setelah semua tahapan interview selesai. Setelah itu kita siapkan untuk pendaftaran. Ini tentu telah kami sesuaikan dengan jadwal yang telah disusun oleh KPU. Tidak akan ada yang menghambat," ujarnya. (yas)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
0 KOMENTAR
1634742 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas