• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribunnews.com

Denny Indrayana: Kalapas Jangan Melotot

Senin, 8 April 2013 13:57 WIB
Denny Indrayana: Kalapas Jangan Melotot
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana, didampingi Kepala Kantor Hukum dan HAM NTT, Leo Detri, dan pejabat lainnya, saat berdialog dengan warga binaan di Lapas Anak Kupang, Minggu (7/4/2013) petang.

Laporan Wartawan Pos Kupang, Novemy Leo

TRIBUNNEWS.COM - "Kalapas jangan melotot, nanti anak ini bisa grogi untuk memberitahukan kehidupannya selama di lapas ini." Demikian Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana, kepada Kalapas Anak Kupang, Hasan, saat sedang berdialog dengan warga binaan di Lapas Anak Kupang, Minggu (7/4/2013) petang.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kupang, kemarin, Denny Indrayana langsung sidak ke sejumlah tempat seperti Lapas Dewasa, Lapas Anak, Kantor Imigrasi, Lapas Wanita, Rutan Kupang dan Rudenim.

Di lapas Anak, Denny disambut oleh Kalapas dan 41 warga binaan yang saat itu anak-anak sedang makan malam. Denny langsung mengajak anak-anak berdialog.

Warga Binaan, Rezal Duilima menceriakan soal aktivitasnya bersama teman-teman sepanjang hari. Namun kalimatnya agak terputus-putus sehingga Denny secara guyon mengatakan,

"Kalapas jangan melotot, nanti anak ini bisa grogi untuk memberitahukan kehidupannya selama di lapas ini." Kalimat Denny langsung disambut tawa anak-anak dan para pejabat yang hadir saat itu.

Deki Betik meminta buku bacaan dan buku pelalajaran. Eman Misa meminta alat olahraga dan alat musik seperti gitar. Petrus meminta peningkatan program binaan bengkel mesin untuk motor. Wandi minta agar pelepasan bersyaratan yang selama ini sering datang terlambat sehingga warga binaan 'tertahan' lama di Lapas Anak.

Dan Zainal meminta dibuat lapangan bola kaki dan didirikan SMA di Lapas Anak. Selama ini sudah ada SMP di Lapas yang guru-gurunya merupakan bantuan dari 25 guru dari SMP 11 Kupang.

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1643321 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas