Minggu, 21 Desember 2014
Tribunnews.com

Layanan Loket Hanya Satu RSUD Singkawang Disorot Lagi

Senin, 8 April 2013 15:51 WIB

Layanan  Loket Hanya  Satu  RSUD Singkawang  Disorot  Lagi
Ilustrasi loket layanan

Laporan Wartawan Tribun Timur Muthmainnah Amri

TRIBUNNEWS.COM  MAROS,-Pelayanan RSUD Salewangang Maros kembali disoroti anggota Komisi III DPRD Maros yang membidangi masalah kesejahteraan rakyat.

Dewan menyoroti loket pengambilan kartu dan loket pembayaran yang hanya tersedia satu loket. Menurut anggota Komisi III DPRD Maros Darwis Daud, Senin (8/4/2013), sorotan itu bermula dari aduan masyarakat yang telah melakukan pengobatan di RSUD Salewangang. Berdasarkan keluhan dan laporan warga yang merasa tidak puas inilah DPRD Maros memanggil Direktur RSUD Salewangang.

Darwis menjelaskan, umumnya masyarakat mengeluhkan antrian pengambilan kartu di RSUD Salewangang. Semua pelayanan, mulai dari jamkesmas, jamkesda, askes dan umum hanya dilayani oleh satu loket. Ini yang menjadi kendala bagi pelayanan maksimal di RSUD Salewangang. Makanya banyak pasien dan keluarga pasien mengeluh. Mereka meminta loket pembayaran dan pengambilan kartu berobat itu dipisah berdasarkan kategorinya.

Politisi PKPB ini mengatakan berdasarkan laporan dan keluhan warga itu Komisi III DPRD Maros kemudian meminta kepada pengelola rumah sakit untuk lebih memperhatikan masalah itu. "Kami telah berbicara dengan pihak Direktur RSUD Salewangang. Direktur berjanji akan melakukan pemisahan loket pembayaran dan pengambilan kartu berobat, berdasarkan kriteria pelayanannya," ungkapnya

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas