Sabtu, 30 Mei 2015
Tribunnews.com

Sungai Bengawan Madiun Meluap, Puluhan Desa Terandam Banjir

Senin, 8 April 2013 15:39 WIB

Sungai Bengawan Madiun Meluap, Puluhan Desa Terandam Banjir
surya/sudarmawan
TERENDAM BANJIR - Ribuan rumah warga Kabupaten Ngawi terendam banjir luapan sungai bengawan Madiun dan sungai Bengawan Solo setinggi 50 sentimeter hingga 1,5 meter seperti yang terjadi di Desa Purwosari, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Senin (8/4/2013).

Laporan Wartawan Surya, Sudarmawan

TRIBUNNEWS.COM,NGAWI- Puluhan desa yang ada di sejumlah kecamatan di Kabupaten Ngawi terendam banjir setinggi 50 sentimeter hingga 1,5 meter sejak Senin (8/4/2013) dini hari.

Banjir yang disebabkan luapan sungai Bengawan Madiun itu, selain merendam ribuan rumah warga juga menyebabkan akses jalan antara desa dan antar kecamatan terputus.

Disamping itu, membuat ribuan hektar lahan pertanian terendam banjir yang disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Ngawi sejak Minggu (7/4/2013) sore hingga malam hari serta luapan sungai bengawan Madiun itu.

Terendamnya ribuan rumah warga, terputusnya arus jalan, serta tergenangnya ribuan hektar lahan pertanian menyebabkan aktivitas warga di lokasi banjir lumpuh total.

Untuk banjir di wilayah bagian timur Kabupaten Ngawi, banjir melanda 10 desa di 3 kecamatan yakni di Kecamatan Kwadungan, Pangkur dan Kecamatan Karangjati.

Banjir di Kwadungan merendam jalan dan rumah warga Desa Dinden, Purwosari, Tirak, Simo dan Desa Sumengko.

Halaman123
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas