Senin, 24 November 2014
Tribunnews.com

Daftar Caleg Partai Demokrat Nunukan Diprotes

Selasa, 9 April 2013 11:16 WIB

Daftar Caleg Partai Demokrat Nunukan Diprotes
NET
Demokrat

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Gugur dari daftar calon anggota legislatif untuk DPRD Nunukan pada Pemilu 2014, sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Nunukan menyampaikan protes.

Wakil Bendahara DPC Partai Demokrat Nunukan, Marten Ukab mengatakan, daftar caleg Partai Demokrat yang diumumkan kepada publik belum dibicarakan secara utuh oleh Tim Sembilan selaku tim internal partai yang melakukan seleksi.

"Saya termasuk Tim Sembilan kok. Saya tidak memahami, putusan mana yang dimaksudkan? Kemudian hasil daripada yang dikatakan hasil Tim Sembilan itu tidak dibicarakan melului pengurus DPC terbatas, mulai dari ketua sampai ketua bidang," ujar Marten Ukab, Selasa (9/4/2013) saat menghubungi Tribun Kaltim (Tribunnews.com Network), Selasa (9/4/2013).

Ia juga menyebutkan, untuk daerah pemilihan tiga harusnya pengurus inti partai diakomodir sebagai caleg partai. Kenyataannya ia selaku wakil bendahara maupun Jhon Daud selaku wakil ketua yang masuk sebagai pengurus inti justru tidak terakomodir.

Marten mengatakan, daftar nama itu sebelumnya sudah dikonsultasikan Pengurus DPC Partai Demokrat Nunukan melalui Yosef Murang selaku sekretaris partai.

"Dan itu telah mendapatkan revisi dari Pengurus DPD Partai Demokrat Kaltim, namun tidak diakomdir," ujarnya.

Marthen juga menyoal diumumkannya caleg Partai Demokrat Nunukan kepada publik. Menurutnya,secara kepartaian tidak etis menyampaikan persoalan ini kepada publik.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Jhon, Pak Yosef dan bahkan dengan Pak Heru dia mengatakan, nanti kita koordinasi ini waktunya sudah mepet," ujarnya.

Berikut nama-nama caleg Partai Demokrat Kabupaten Nunukan di masing-masing daerah pemilihan:

1. Untuk daerah pemilihan satu (Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selatan) berdasarkan nomor urut masing-masing, Saleh, Haji Irwan Sabri, Arma Canrege, Haji Albar, Ruman Tumbo, Femy Nurhayati, Dani Iskandar, Andreas Pandai, Sri Nilawati, Sumail Haji Manja dan Monalisa. Untuk diketahui, Ruman Tumbo saat ini masih menjabat Wakil Ketua DPRD Nunukan dari Partai Demokrat.

2. Untuk daerah pemilihan dua (Kecamatan Sebatik, Kecamatan Sebatik Barat, Kecamatan Sebatik Timur, Kecamatan Sebatik Tengah dan Kecamatan Sebatik Utara) berdasarkan nomor urut masing-masing, Fery, Muhammad Amin Naba, Robiyanti Kopong, Harsoyo, Haji Abdul Karim dan Surianti Haji Abdullah.

3. Sementara untuk daerah pemilihan tiga (Kecamatan Siemanggaris, Kecamatan Sebuku, Kecamatan Tulin Onsoi, Kecamatan Sembakung, Kecamatan Lumbis, Kecamatan Lumbis Ogong, Kecamatan Krayan dan Kecamatan Krayan Selatan) berdasarkan nomor urut masing-masing, Marli Kamis, Efendi Mahmud, Astuti Subur, Samadik, Damus Singa, Andi Desi P, Susanto dan Ira Natalia.

Perlu diketahui, Marli Kamis dan Damus Singa saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Nunukan dari Partai Demokrat. Sementara Samadik, anggota DPRD Nunukan dari Partai Bulan Bintang.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas