• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Tribunnews.com

PKB Sulsel Patok 5 Caleg Masuk Kursi DPRD

Rabu, 10 April 2013 10:57 WIB
PKB Sulsel Patok 5 Caleg Masuk Kursi DPRD
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaifullah Ma shum, Sekjen PKB, Imam Nagrawi, dan Anggota Dewan Syuro PKB, Mufid Busyairi (ki-ka), saat menghadiri acara pembekalan dan uji kompetensi bakal calon legislatif DPR-RI dari PKB, di Kantor PKB, Rabu (8/8/2012). Acara tersebut adalah rangkaian persiapan PKB dalam menghadapi Pemilu 2014.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel menargetkan sekurang-kurangnya lima kursi DPRD Sulsel pada pemilu legislatif (Pileg) 2014.

Azhar Arsyad yang baru ditunjuk selaku Ketua DPW PKB Sulsel kemarin, mengatakan, PKB punya peluang besar mencapai target satu fraksi DPRD Sulsel jika kader atau para bakal caleg (bacaleg) nantinya mau bekerja sesuai kittah partai berbasis kaum nahdliyin itu.

"Rumusnya seperti itu dan kita juga terbuka bagi siapa saja yang potensial serta mau benar-benar mengabdi kepada rakyat. Insya Allah, lima kursi itu merupakan target minimal," kata mantan ketua organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU), Ansor Sulsel ini kepada Tribun via telepon selularnya, Rabu (10/4/2013).

Meski baru jelang dua hari menjabat ketua DPW, Azhar yang juga bacaleg PKB DPRD Sulsel ini mengaku sudah kebanjiran pendaftar. Pengganti Mantan Ketua PKB Sulsel Abu Djaropi ini segera akan melakukan tahapan seleksi bacaleg dalam waktu dekat.

"Beberapa dapil pendaftarnya lebih. Untuk tingkat provinsi bacaleg sekitar 90an jadi harus di seleksi," Azhar yang juga aktivisi lembaga swadaya masyarakat (LSM) ini menambahakan.

Ada yang kurang dalam daftar bacaleg PKB Sulsel, yakni kuota 30 persen perempuan,"jadi sekarang kami buka khusus erempuan," ujar Azhar.

PKB punya satu kursi di DPRD Sulsel. Pria bernama Anwar Sadat adalah satu-satunya legislator PKB DPRD Sulsel  periode 2009-2014.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Sumsel
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1651182 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas