• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribunnews.com

Siswa SMK 1 Nunukan Dzikir Jelang UN

Rabu, 10 April 2013 09:20 WIB
Siswa SMK 1 Nunukan Dzikir Jelang UN
Tribun Kaltim/Niko Ruru
Sekitar 300 siswa kelas XII SMK 1 Nunukan, Rabu (10/4/2013) mengikuti dzikir dan doa bersama di Ruang Serba Guna SMK 1 Nunukan, Jalan Sungai Fatimah, Kecamatan Nunukan.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Sekitar 300 siswa kelas XII SMK 1 Nunukan, Rabu (10/4/2013) mengikuti dzikir dan doa bersama di Ruang Serba Guna SMK 1 Nunukan, Jalan Sungai Fatimah, Kecamatan Nunukan.

Acara yang melibatkan Majelis Dzikir Al-Inabah itu digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang berlangsung 15-18 April mendatang.

"Ini kita gelar dalam rangka menghadapi Ujian Nasional. Nanti sore yang Kristen dan Katholik," ujar Kepala SMK 1 Nunukan Lasali.

Lasali mengatakan, acara ini digelar untuk mempersiapkan mental para siswa menghadapi UN sekaligus mensyukuri telah belajar sampai di kelas XII. "Ini juga untuk membuka cakrawala mereka dengan dzikir," ujarnya.

Saat menyampaikan sambutan di hadapan para siswanya, Lasali mengatakan, selain belajar para siswa juga harus berdoa.

"Saya melihat banyak anak-anakku cuek. Mungkin karena belum pernah gagal. Saya seringkali memberikan pemahaman, bagaimana orang tua kalian kalau kalian tidak lulus?" ujarnya.

Pada kesempatan itu, para siswa juga mendengarkan ceramah yang dibawakan Haji Rakhmatullah.

Ketua Majelis Dzikir Al-Inabah Ustad Hermansyah mengatakan, pihaknya diminta sejumlah sekolah untuk mengadakan kegiatan dzikir dan doa menjelang UN. Rencananya kegiatan serupa bakal digelar di SMP 3 Nunukan Jumat mendatang, sehari kemudian di SMP 1 Nunukan sedangkan Senin mendatang di SMP 1 Nunukan Selatan.

"Untuk menghadapi UN, selain mereka berusaha juga doa. Ini salah satunya doa," ujarnya.

Banyak manfaat yang bisa dirasakan para siswa mengikuti kegiatan seperti ini menjelang UN. Misalnya saja dengan kegiatan ini mereka ingat jangan meninggalkan Tuhan dengan cara berdoa. Para siswa juga bisa menghindari kegundahgulanaan hati menjelang UN.

"Dengan cara begini hati akan tenang," ujarnya.

Lasali mengatakan, mulai besok hingga Sabtu siswa kelas XII akan diliburkan. Tahun ini ada 424 siswa SMK 1 Nunukan yang mengikuti UN. Mereka berasal dari Jurusan Perikanan, Jurusan Pertanian, Jurusan Multimedia, Jurusan Akuntansi dan Jurusan Perkantoran.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim
0 KOMENTAR
1650762 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas