• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribunnews.com

1.828 KK Korban Banjir Long Kali Perlu Perhatian

Kamis, 11 April 2013 18:48 WIB
1.828 KK Korban Banjir Long Kali Perlu Perhatian
Tribun Kaltim/Sarassani
Badan jalan di Desa Mendik Kecamatan Long Kali yang tergenang banjir ini menjadi tempat bermain anak-anak. Foto diabadikan Selasa (9/4/2013).

Laporan Wartawan Tribun Kaltim: Sarassani

TRIBUNNEWS.COM TANA PASER,  -  Setidaknya 1.828 Kepala Keluarga (KK) dari delapan desa/kelurahan  di Kecamatan Long Kali menjadi korban musibah banjir. Bahkan sebagian diantara mereka menurut Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paser Mustafa, Kamis (11/4/2013), terisolasi  di desanya masing-masing.

"Data itu diambil dari 10 desa korban banjir. Seperti, Bente Tualan, Muara Toyu, Muara Pias, Mendik, Muara Adang, Sebakung, Kelurahan Long Kali, Munggu. Tapi untuk Sebakung Makmur dan Sebakung Taka, datanya belum masuk," kata Mustafa.
   
Meski datanya belum lengkap, namun Mustafa mengaku telah mengirim data tersebut ke Provinsi Kaltim, sebagai dasar usulan mendapatkan bantuan bagi korban banjir. "Itu data per KK, untuk per jiwanya kita estimasikan setiap KK beranggotakan empat jiwa. Mereka semua sangat membutuhkan perhatian dari berbagai sisi, baik itu kesehatan dan lainnya," sambungnya.
 
Mustafa juga menuturkan, bahwa setelah mengambil data korban banjir, ia mendapat laporan ada seorang warga RT 14 Kelurahan Long Kali yang sedang menderita sakit, padahal rumah yang ditinggalinya terendam banjir. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga yang berusia 78 tahun itu diungsikan ke tempat yang aman.

"Hingga saat ini, banjir masih menggenangi rumah warga. Topografi Long Kali yang berbukit-bukit mengakibatkan dataran yang rendah tergenang air, ketinggian banjir pun bervariasi. Dan sampai sekarang tim penanggulangan bencana masih siaga di lokasi banjir," tambahnya.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1658401 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas