• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Pasangan Cagub dan Wagub Bibit Waluyo dan Prof Sudijono Bidik Pelajar

Jumat, 12 April 2013 18:25 WIB
Pasangan  Cagub  dan Wagub  Bibit Waluyo  dan Prof Sudijono Bidik  Pelajar
net
Bibit Waluyo

TRIBUNNEWS.COM  SEMARANG -  Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Bibit Waluyo dan Prof Sudijono Sastroatmodjo membidik pemilih pemula dalam Pemilihan Gubernur 26 Mei mendatang. Hal itu dibuktikannya dengan memberikan layanan latihan (try out) Ujian Nasional (UN) SD, SMP, SMA/SMK secara online.

Layanan itu tersedia di laman resmi pasangan tersebut,  http://jatengbissa.com dan telah dilaunching pada Jumat (12/4/2013) sore, di Hotel Pandanaran Semarang oleh H Bibit Waluyo. Hadir dalam kesempatan tersebut beberapa tokoh pendidikan salah satunya Sudharto, serta para pelajar SMA di Semarang dan mahasiswa Unnes.

"Website ini untuk memberikan info pada masyarakat, di situ juga ada visi-misi Cagub. Konten dalam sistem itu juga untuk pelayanan latihan UN. Jadi berbagai materi mata pelajaran semuanya ada. Nanti tinggal mengklik saja, juga akan ada hasil nilainya," kata Sudijono di sela-sela launching.

Selain UN, laman juga menyediakan try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan seleksi calon pegawai negeri sipil (PNS). Kemudian juga terdapat konten sambungrasa yakni dapat melakukan tanya jawab terhadap cagub.

Sudijono mengungkapkan, bahwa web untuk pelajar dan kalangan muda ini, bukanlah dimanfaatkan untuk jangka pendek atau rentang waktu selama penyelenggaraan Pilgub saja, namun ditargetkan untuk jangka panjang.

Namun, Sudijono menyangkal bahwa target website tersebut bukanlah hanya sekadar untuk pelajar, meskipun saat launching dihadiri oleh ratusan pelajar.

"Saya ga milih pelajar untuk datang, yang milih adalah partai pengusung. Ini juga bukan hanya memberikan pelayanan pada pemilih saja tapi juga masyarakat umum. Kalau berfikirnya lho ini kan untuk pemilih, ya kan kita berfikirnya jangka panjang," katanya.(had)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jateng
0 KOMENTAR
1662521 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas