• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribunnews.com

Caleg PDIP Menunggu Rekomendasi DPP

Minggu, 14 April 2013 16:33 WIB
Caleg PDIP Menunggu Rekomendasi DPP
PDIP Logo

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM NUNUKAN,- Meskipun pembukaan pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Nunukan sudah dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan sejak 9 April, namun Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nunukan hingga Minggu (14/4/2013) belum bisa mendaftarkan calegnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Nunukan Niko Hartono mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu surat rekomendasi dari DPP PDIP terhadap bakal caleg yang diusulkan untuk memperebutkan 25 kursi di DPRD Nunukan.

Ia memastikan, bacaleg dari partai berlambang banteng gemuk moncong putih itu sudah memenuhi kuota yang ditetapkan KPU Nunukan untuk tiga daerah pemilihan masing-masing 11 kuota di daerah pemilihan satu (Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selatan), 6 kuota di daerah pemilihan dua (Kecamatan Sebatik, Kecamatan Sebatik Barat, Kecamatan Sebatik Timur, Kecamatan Sebatik Tengah dan Kecamatan Sebatik Utara) serta 8 kuota di daerah pemilihan tiga (Kecamatan Krayan, Kecamatan Krayan Selatan, Kecamatan Lumbis, Kecamatan Lumbis Ogong, Kecamatan Sembakung, Kecamatan Sebuku, Kecamatan Tulin Onsoi dan Kecamatan Siemanggaris).

"Sudah lengkap dan siap semuanya," ujarnya.

Ia mengatakan, nama-nama bacaleg dari PDIP Nunukan sudah dikirimkan melalui DPD PDIP Kaltim untuk diteruskan ke DPP PDIP.

"Jadi kita untuk mendaftar ke KPU harus ada rekomendasi dari DPP. Sesuai dengan SK 061 bahwa itu tiap nama-nama yang didaftarkan ke KPU harus ada rekomendasi dari DPP PDIP. Sehingga kita menunggu itu," ujar anggota Komisi II DPRD Nunukan ini melanjutkan, "Yang pasti nama-namanya sudah kita
kirim, mungkin dalam waktu dua tiga hari kedepan sudah ada rekomendasi terhadap nama-nama calon yang kita sudah sampaikan. Kalau sudah ada, tinggal jadwal mendaftar ke KPU," ujarnya.

Pada Pemilu 2009 lalu, PDIP memperoleh dua kursi di DPRD Nunukan masing-masing satu kursi di daerah pemilihan satu dan daerah pemilihan tiga.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1667332 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas