• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

Jadikan Donor Darah Gaya Hidup Masyarakat

Selasa, 16 April 2013 13:07 WIB
Jadikan Donor Darah Gaya Hidup Masyarakat
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Sejumlah peserta Donor mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman Pertiwi di Aula Manunggal Korem 091/ASN pada Senin (01/04/2013). Dari kegiatan kepedulian sosial tersebut terkumpul sebanyak 96 kantong darah yang disumbangkan kepada pihak yang memerlukan.(TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO).

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNNEWS.CPM, YOGYA - Harian Tribun Jogja (Tribunnews.com Network) menggelar aksi donor darah di Jalan Sudirman 52, Yogyakarta. Kegiatan sosial dalam rangka ulang tahun ke-2 Tribun Jogja ini diharapkan mampu mengumpulkan sebanyak 300 kantong darah.

Ketua Umum Palang Merah Indonesi (PMI) DIY, Herry Zudianto memberikan apresiasi karena telah membantu program PMI untuk memenuhi kebutuhan kantong darah yang sangat berharga untuk menyelamatkan nyawa.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Tribun Jogja atas penyelenggaraan aksi donor ini dan setinggi-tingginya kepada pendonor karena mereka adalah pahlawan untuk sesama," sapa Herry dalam acara tersebut, Selasa (16/4/2013).

Mantan wali kota Yogyakarta itu juga menyempatkan diri untuk berbincang langsung dengan para pendonor dan mengucapkan terimakasih telah mendukung program donor darah. Sekaligus berharap mereka akan kembali mendonorkan darahnya di kesempatan yang mendatang.

"Golongan darah apa? Sudah berapa kali ikut donor? Semoga sehat selalu dan selanjutnya bisa ikut donor lagi," demikian sapa ramah Herry Zudianto kepada sejumlah pendonor sembari berbincang ringan dengan mereka.

Herry berharap, aksi donor darah bisa menjadi gaya hidup masyarakat. Ia mengimbau pada setiap kegiatan di sekolah, instansi dan swasta di Yogyakarta, bisa diselipkan donor darah karena kegiatan ini akan banyak menyelamatkan nyawa.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jogja
0 KOMENTAR
1674941 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas