• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Lumpuhkan Penghuni, 7 Perampok Bawa Kabur Uang Rp 300 juta dan Mobil

Rabu, 17 April 2013 12:33 WIB
Lumpuhkan Penghuni, 7 Perampok Bawa Kabur Uang Rp 300 juta dan Mobil
Ilustrasi perampokan bersenjata

Laporan Wartawan Surya, Hanif Manshuri

TRIBUNNEWS.COM,LAMONGAN – Tujuh orang kawanan perampok bercadar berhasil menggasak uang tunai Rp 300 juta dan sebuah kendaraan Toyota Innova setelah melumpuhkan lima orang penghuni di rumah dan perushaan karoseri bak truk milik H Hadi Prayitno (54) alias Ko Hat bos di Dusun Gondang Desa Sumberkerep Kecamatan Mantup, Rabu (17/4/2013) pagi dini hari.

Keterangan ang diperoleh Surya.co.id  (Tribunnews.com Network) pagi tadi menyebutkan, pelaku pertama kali masuk lewat tembok komplek dengan menggunakan tangga.

Begitu berhasil masuk, pelaku melumpuhkan dan menyekap dua karyawan Karoseri yang sedang tidur lelap di kamar perushaan tempatnya bekerja, merek diantaranya, Teguh Santoso (30) dan Mulyadi (35).

Keduanya juga dilakban mulutnya dan diikat kedua tangan dan kakinya. Kedua korban ini tak mengenali para pelaku lantaran semuanya menggunakan tutup wajah alias bercadar.
Setelah dipastikan dua korban sudah berdaya, para pelaku menuju rumah korban yang hanya bersebelahan dan masuk dengan cara pintu didobrak dengan bongkahan batu berdiameter 35 cm.

Setelah pintu terbuka, para pelaku masuk dan menuju kamar pemilik perushaan dan ketiga anggota keluarga Hadi Prayitno (54) , Emi Anggraeni ((52) isrtinya yang tidur sekamar dan anaknya, Erik Lukman (20) yang sedang tidur di kamar depan juga dilumpuhkan, dengan cara diikat kedua tangan dan kakinya.

Tapi sebelum dilakban dan diikat, ketiga korban ini dilukai hingga kepala Hadi Prayitno bocor karena cedera dan ibu jarinya juga disayat.

Sementara itri korban Emi Anggraeni
tangan kanannya disayat hingga sedikit terluka.

”Ketiga anggota keluarga yang juga pemilik perusahaan semuanya diikat dan dilakban mulutnya,” kata Kasat Reskrim AKP Hasran kepada Surya.co.id  (Tribunnews.com Network) Rabu (17/4/2013).

Menurut pengakuan korban, ketiganya kemudian dipaksa para pelaku untuk menunjukkan tempat menyimpan uang. Para pelaku membabibuta mengacak-acak isi lemari, kamar tidur dan berhasil menemukan uang tunai Rp 300 juta yang dibawa kabur
para pelaku.

Tak puas dengan itu, para pelaku memaksa korban menunjukkan kunci mobil Toyota Innova nopol S 369 M. Para pelaku keluar rumah korban dengan membawa kabur ke arah timur jalan raya Mantup – Balungpanggang Gresik.

Menurut korban Hadi Prayitno, aksi para pelaku itu cukup lama sekitar 30 menit.

Dari hasil olat TKP yang dilakukan Kasat Reskrim AKP Hasran bersama KBO Iptu Hakim Amrullah dan sejumla anggota belum ditemukan jejak para pelaku.

Sidik jari yang tertinggal di laci almari juga masih dipelajari setelah bagian identifikasi turut melakukan olah TKP.

Kasat Reskrim AKP Hasran menyatakan, pihaknya masih mengembangkan penyelidikan dengan menerjunkan sejumlah anggota resmob.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1679562 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas