• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribunnews.com

RS Wahidin Sudirohusodo Makassar Kebakaran

Sabtu, 20 April 2013 02:07 WIB
RS Wahidin Sudirohusodo Makassar Kebakaran
NET
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Azis

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Ruang VIP Private Centre Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, dilalap sijago merah, Sabtu (20/4/2013) sekitar pukul 12.30 WITA.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang melanda rumah sakit yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, KM 11, Makassar, Sulawesi Selatan.

Akibat kebakaran, puluhan pasien dan keluarganya yang dirawat di Gedung Private Center, langsung diungsikan ke gedung utama yang tak jauh dari lokasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Beberapa awak media nasional maupun lokal yang mencoba masuk ke lokasi tempat kejadian untuk menghimpun informasi, tidak dapat berbuat banyak. Puluhan petugas rumah sakit yang terbakar, terus menghalang-halangi wartawan untuk masuk.

Direktur RS Wahidin Sudirohusodo Prof Abdul Kadir yang dikonfirmasi, malah meminta agar media tidak memberitakan kejadian ini, karena masih dalam penanganan.

"Ini masih dalam penanganan," ujarnya kepada awak media.

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Imran Samad menuturkan, pihaknya masih menyelidiki sumber api. Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian, dengan mengerahkan sembilan unit mobil pemadam.

"Sumber api belum diketahui, silakan koordinasi dengan polisi saja," katanya.

Sementara, Ani, saksi mata yang juga suster di RS Wahidin Sudirohusodo, mengaku pertama kali melihat api dari lantai empat di salah satu kamar pasien.

"Saya naik ke lantai lima untuk memberitahu petugas keamanan, agar segera menelepon pemadam, karena api sudah membesar," tuturnya. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1691452 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas