Menangkan Abdi Kartini Baramuli Siap 'Gerilya'

Sejumlah kaum perempuan di Kabupaten Pinrang, yang tergabung dalam Kartini Baramuli, mengaku siap bekerja ekstra, u

Menangkan Abdi Kartini Baramuli Siap 'Gerilya'
dok

TRIBUNNEWS.COM PINRANG  -- Sejumlah kaum perempuan di Kabupaten Pinrang, yang tergabung dalam Kartini Baramuli, mengaku siap bekerja ekstra, untuk memenangkan Abdi Baramuli, pada pilkada Pinrang, 18 September mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Irma Susanti, yang juga ketua Kartini Baramuli, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Minggu (21/4/2013).

Menurut Irma, saat ini tim Kartini Baramuli, memiliki anggota sekitar 5000 orang, dan semuanya bekerja termasuk melakukan sosialisasi hingga ke tinggkat Rt/Rw.

Irma mengatakan, Tim Kartini Baramuli, bahkan sudah menyiapkan sejumlah kegiatan, guna mensosialisasikan Calon Bupati Pinrang, Abdi Baramuli ke tengah tengah masyarakat.

 Diantaranya akan menggelar pengajian, kursus kursus live skil sepeti menjahit, hingga pemberian bantuan modal kepada sejumlah kelompok petani, nelayan dan pedagang kecil.

Terpisah, Calon Bupati Pinrang, yang juga ketua DPD II Golkar Pinrang, Abdi Baramuli, yang dikonfimasi membenarkan adanya tim yang dinamainya Kartini Baramuli tersebut.

" Sengaja kami memberikan nama kartini, harapannya mereka bisa bekerja dengan mewarisi semangat R A Kartini. Insya Allah, kepengurusan Kartini tidak akan berhenti setelah pemilihan, akan tetap berlanjut jika kami diberi kepercayaan masyarakat untuk memimpin Bumi La Sinrang," kata Abdy.

Abdi mengaku, kondisi Kabupaten Pinrang, yang stagnan, menjadi pemicu mengapa ia ingin bersaing September mendatang." Ditambah dengan dukungan keluarga, kondisi Pinrang yang tidak menujukkan peningkatan selama beberapa tahun terakhir, menjadi alasan mengapa kami maju," tegasnya.

Ia bahkan bercita cita, memajukan Pinrang, seperti halnya Bantaeng. " Potensi laut, pertanian Pinrang, sebenarnya lebih banyak dibanding Bantaeng, hanya saja selama ini SDA di Pinrang, belum tersentuh tangan tangan profesional," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
Tags
pilkada
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help