• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

PAN Sumut Penuhi DCS 100 Persen

Minggu, 21 April 2013 12:35 WIB
PAN Sumut Penuhi DCS 100 Persen
net
PAN

Laporan Wartawan Tribun Medan, Feriansyah Nasution

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional ((DPW PAN) Sumut memenuhi kuota 100 persen Daftar Calon Sementara (DCS) untuk caleg DPRD Sumut.

Penyerahan DCS ke KPU Sumut langsung dipimpin Ketua DPW Sumut Syah Afandin didampingi Sekretarisnya Parluhutan Siregar beserta sejumlah pengurus DPW PAN Sumut, Minggu (21/4/2013).

"Kita penuhi 100 persen kuota caleg sesuai yang ditetapkan KPU Sumut," ujar Syah Afandin kepada wartawan usai menyerahkan DCS ke KPU Sumut.

Adik kandung Syamsul Arifin yang biasa dipanggil dengan nama Ondim ini menjelaskan, partainya punya mekanisme dan ketentuan dalam menetapkan caleg.

"Acuannya dari DPP serta Komisi Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW), termasuk menentukan skoring dan melaksanakan pleno," ujarnya.

Dalam 100 DCS yang didaftarkan, sebanyak 11 caleg berasal dari partai lain yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2014. Diantaranya dari PBR, Barnas, PDP serta Pelopor. Sementara tujuh orang anggota DPRD Sumut saat ini kembali mencalonkan diri. Namun satu orang naik ring menuju DPR RI, yakni Kamaluddin Harahap.

Untuk keterwakilan perempuan dalam DCS, kata Afandin, pihaknya menyertakan caleg perempuan sebanyak 40 persen.

Sekretaris KPU Sumut Abdul Rajab menyebut, PAN merupakan partai ketiga yang telah menyerahkan DCS nya ke KPU Sumut, setelah PKS dan Golkar.

Rajab menambahkan, berdasarkan informasi yang diterima KPU Sumut, beberapa partai lain juga akan menyerahkan DCS hari ini.

"Informasi yang kami terima Partai Demokrat, PKB, PBB hendak mendaftar hari ini," katanya. (fer/tribun-medan.com)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
0 KOMENTAR
1694982 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas