• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 30 September 2014
Tribunnews.com

Perayaan Kartini di Binjai, Mulai Gerak Jalan Hingga Fashion Show anak

Minggu, 21 April 2013 17:23 WIB
Perayaan Kartini di Binjai, Mulai Gerak Jalan Hingga Fashion Show anak
Tribun Medan Azhari Tanjung
pelaksanaan hari kartini dilakukan mulai dari gerak jalan santai hingga peragaan busana anak-anak

Laporan wartawan Tribun Medan  Azhari Tanjung

TRIBUNNEWS.COM, BINJAI - Peringatan Hari Kartini selalu diisi dengan berbagai kegiatan yang berulang setiap tahunnya, seperti di Binjai, pelaksanaan hari kartini dilakukan mulai dari gerak jalan santai hingga peragaan busana anak-anak, Minggu (21/4/2013).

Seperti yang dilakukan anggota DPRD Binjai Rina Sofyana,  di kel Tanah tinggi Binjai Timur, dengan melakukan acara gerak jalan santai bersama kaum ibu. Dalam acara tersebut, setidaknya diikuti 300 warga dari kecamatan Binjai timur.

Pantauan dilapangan, gerak jalan yang di mulai dari jl SM Raja, hingga ke Jln Wahidin ratusan warga tampak semangat dan sumringah. Setelah selesai melaksanakan gerak jalan tersebut, para peserta disajikan dengan penarikkan luckydraw yang dilakukan Rina  Sofyana.

Berbagai macam hadiah mulai dari anak jilbab, Kipas angin, setrika hingga sepeda menarik dalam luckydraw tersebut seakan menjadi magnet bagi peserta yang sudah letih mengikuti gerak jalan tersebut. Hal ini tampak, ketika penarikkan undian, para peserta ada yang tertawa hingga histeris ketika nomor mereka disebutkan panitia.

“acara peringatan hari kartini ini juga kita jadikan ajak silaturahim antar sesama warga. Jarang-jarang warga bias berkumpul seperti ini,” ucapnya

"Perempuan harus bisa dan mampu membawa diri mereka berkiprah dalam segala hal, karena saat ini sudah tidak ada lagi pemetaan," terang Yanti.

meski saat ini sudah terdapat persamaan gender, perempuan sekarang,jangan juga melupakan kodratnya sebagai ibu dan mengurusi keluarga mereka. “dari kita (kaum ibu, red) bisa membnetuk seorang pejabat dan orang-prang hebat, wanita hebat juga tidak harus lupa dengan kodratnya,” ucapnya.

Sementara itu di Binjai Super Mall, dalam menyambut hari kartini, juga dilakukan acara lomba fashionshow baju daerah yang diikuti oleh, Paud, Playgroup dan TK di Kota Binjai. Dalam kegiatan tersebut, yang diikuti oleh 45 anak-anak tersebut, menjadi gelak tawa para penonton.

Pantauan di lapangan, tak banyak anak-anak yang tampak lemah gemulai ketika mengikuti kegiatan tersebut, bahkan tampak juga anak-anak yang berusia dibawah enam tahun ada yang malu-malu kucing hingga hanya diam ditempat saja ketika mengikuti perlombaan busana ada tersebut. Tentu saja, pertunjukkan yang disuguhkan tersebut menjadi  gelak tawa bagi para penonton.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita (BSM) lakukan setiap tahunnya, kegiatan yang kita lakukan ini merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan yang kita lakuan, sebelumnya sudah ada kegiatan mewarnai yang kita lakukan,” ucapnya Marisa ketua pantia kegiatan tersebut. (ari/tribun-medan.com)

File info: Dalam memeringaki hari kartini yang ke 134, BInjai Super Mall (BSM) mengatadakan kegiatan Fashion show anak. Dalam kegiatan tersebut diikuti 45 anak dari Paud, TK yang ada di Kota Binjai. ( M Azhari Tanjung)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1695832 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas