• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 22 Juli 2014
Tribunnews.com

Suami Bunuh Istri Dihari Kartini

Minggu, 21 April 2013 18:35 WIB
Suami Bunuh Istri Dihari Kartini
Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan
Kekerasan terhadap wanita tejadi di Solo tepat saat Peringatan Hari Kartini, Minggu (21/4/2013). Seorang suami tega menganiaya istri sendiri hingga tewas saat keduanya terlibat pertengkaran hebat.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Kekerasan terhadap wanita tejadi di Solo tepat saat Peringatan Hari Kartini, Minggu (21/4/2013). Seorang suami tega menganiaya istri sendiri hingga tewas saat keduanya terlibat pertengkaran hebat.

Peristiwa kekerasan itu terjadi di dusun Kalangan RT 2 RW 14, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres. Pasangan suami istri pertengkaran itu adalah Yulianti (32) dan Sukiran (34). Data yang dihimpun Tribun, persitiwa tersebut berawal saat Sukiran mengajak sang istri ke Klaten untuk menghadiri sebuah acara hajatan.

Namun Yulianti siang itu menolak menuruti keinginan sang suami. Keduanya pun terlibat adu mulut yang berujung perkelahian. Duel dimenangkan oleh Sukiran yang oleh warga setempat dipanggil Kirun. Sang istri yang jatuh tersungkur di lantai langsung dihajar tendangan oleh Sukiran. Tendangan mengenai bagian leher hingga membuat Yulianti tak sadarkan diri.

“Suaminya teriak-teriak minta tolong kepada tetangga karena Yulianti tidak sadarkan diri,” kata Sarmini, tetangga dekat. Saat tiba di tempat kejadian, ia melihat tubuh korban sudah terbujur tak sadarkan diri. Bingung, wanita paruh baya ini pun memberikan pertolongan dengan mengolesi minyak kayu putih.

Sarmini tak tahu pasti apakah saat itu Yulianti masih bernyawa atau tidak. Karena tak kunjung siuman, ia meminta Sukiran untuk membawa istrinya ke rumah sakit. “Sukiran sendiri yang mengantar ke rumah sakit sambil menangis. Dia terlihat bingung dan panik,” katanya.

Namun nyawa Yulianti yang dibawa ke RS Dr Oen Solo tak tertolong. Wanita dua anak itu pun meninggal di tangan suaminya sendiri. Sukiran kemudian diamankan oleh jajaran Polresta Solo dan ditetapkan sebagai tersangka

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas