Kamis, 18 Desember 2014
Tribunnews.com

Fans Hatta Rajasa Kabupaten Jepara Bantu Korban Banjir

Senin, 22 April 2013 14:57 WIB

Fans Hatta Rajasa Kabupaten  Jepara Bantu Korban Banjir
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa
TRIBUNNEWS.COM,DEMAK--Sebuah organisasi kemasyarakatan yang mengatasnamakan Hatta Rajasa Fans Community (HRFC) melakukan aksi sosial, membagikan bantuan sembako kepada para korban banjir di Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin, 22 Apreilo 2013.
Selain sembako, HRFC juga memberikan bantuan makanan kepada para pengungsi di beberapa desa di Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak.
 
Koordinator HRFC Kabupaten Jepara, Enny Lestari dalam rilisnya kepada Tribun, Senin (22/4/2013)  menjelaskan, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian para pendukung dan fans Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa.
Khususnya yang ada di Jepara dan sekitarnya. Aksi peduli ini dimaksudkan untuk membantu warga Kecamatan Milen, Demak, pasca jebolnya sungai Nawang Wulan. Gerakan ini murni untuk kemanusiaan dan tidak ada hubungannya dengan kampanye politik.
 
"Ini benar-benar bentuk kepedulian murni kepada para saudara yang terkena musibah banjir, sehingga mereka terpaksa harus meninggalkan rumah," ujar Enny.
Meskipun dalam praktiknya, aksi sosial ini disinergikan dengan para pengurus DPC PAN di sekitar lokasi bencana, namun tidak ada pesan-pesan politik yang disampaikan.
 “Intinya kami hanya ingin meringankan beban dan berbagi dengan suadara-saudara kita yang tertimpa musibah,”t ambahnya.
 
Sementara itu salah satu fungsionaris PAN Kab. Jepara, Drs. Ahmad Royani mengatakan pihaknya menyambut positif inisiatif HRFC dalam memberikan bantuan logistik dan makanan kepada para korban banjir.  
Yani menambahkan apa yang HRFC ini bisa menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lain, karena sangat positif dalam membangun komunikasi sosial kemasyarakat.
 
Dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan HRFC pada Senin, 22 April ini, Hatta dijadwalkanhadir. Menurut HRFC, sebelumnya Hatta sudah konfirmasi akan mengunjungi para korban banjir dan memberikan bantuan.
Namun, karena ada tugas negara, Menko Perekonomian itu tidak bisa hadir dan selanjutnya penyerahan bantuan dilakukan pengurus HRFC.
“Sebenarnya Pak Hatta sangat ingin datang, dan sudah konfirmasi. Tapi tugas negara tentunya lebih penting. Dan yang lebih penting lagi, bantuan dari Pak Hatta sampai kepada para pengungsi,” ungkap Enny.
 
Banjir kali ini sendiri merupakan yang kedua kali dalam bulan ini, setelah pada 15 April 2013 lalu tanggul kali Wulan juga sempat jebol. Warga sangat berharap pihak-pihak terkait dapat memberikan bantuan. Seperti pengakuan nenek Sukimah yang berterima kasih atas aksi peduli HRFC Jepara.
Penulis: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas