• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Mahfud MD: Hukum Harus Jadi Panglima

Senin, 22 April 2013 16:19 WIB
Mahfud MD: Hukum Harus Jadi Panglima
TRIBUN/DANY PERMANA
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD memberikan sambutan dalam acara perpisahan Mahfud, di Aula Gedung MK, Jakarta, Senin (1/4/2013). Tepat pada tanggal 1 April ini masa jabatan Mahfud MD sebagai Hakim Konstitusi telah berakhir, dan digantikan oleh Arif Hidayat. Sementara pemilihan Ketua MK yang baru akan berlangsung pada Rabu 3 April mendatang. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tarsisius Sutomonaio

TRIBUNNEWS.COM CIREBON, - Mantan Ketua MK, Mahfud MD, mengatakan mengusung hukum sebagai panglima jika menjadi presiden RI.

Secara implisit, ia mengatakan hal itu belum pernah terjadi sepanjang masa kepemimpinan presiden-presiden RI hingga masa kepemimpan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut dia, Soekarno mengandalkan politik sebagai panglima dan Soeharto mengusung ekonomi.

"SBY menjadikan politik jadi panglima meskipun berbeda dengan Soekarno. Saya justru ingin menjadikan hukum sebagai panglima," ujar Mahfud kala konferensi pers seminar nasional Peranan Perbankan dalam Membangun Ekonomi Kerakyatan di Hotel Aston, Jalan Sudarsono, Kabupaten Cirebon, Senin (22/4).

"Saya mau maju (menjadi capres) kalau rakyat menghendaki dan ada dukungan dari partai-partai politik. Saya mau tampil tanpa tersandera transaksi politik dan uang," katanya. Menurutnya, bakal-bakal calon yang diwacanakan akhir-akhir ini selevel dengannya.

Ia mengaku hanya kalah level dengan Soekarno, Soeharto, Gusdur, dan SBY. (tom)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jabar
0 KOMENTAR
1699472 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas