• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Awal Mei PDI-P Umumkan Siapa Calon Gubernur Jawa Timur

Selasa, 23 April 2013 12:17 WIB
Awal Mei PDI-P Umumkan Siapa Calon Gubernur Jawa Timur
Net
Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan belum memastikan calon Gubernur-Wakil Gubernur yang akan diusung pada Pilkada Jawa Timur. Hal itu disampaikan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo kepada Tribunnews.com, Selasa (23/4/2013).

"Belum ada keputusan," kata Tjahjo.

Mengenai wacana Calon Gubernur yang akan diusung adalah Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Tjahjo enggan menjawab. Ia meminta publik menunggu hasil keputusan PDI Perjuangan.

"Awal Mei akan keluar rekomendasinya," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Pramono Anung memastikan, tidak akan menerima pinangan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang memintanya maju dalam pertarungan pemilihan Gubernur Jawa Timur.

"Itu nggak usah dikomentari, karena aku nggak mau (jadi calon gubernur Jatim)," kata Pramono Anung singkat kepada Tribun, Selasa (23/4/2013).

Diberitakan, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur akhirnya buka suara terkait siapa pasangan bakal Cagub-cawagub yang akan diusung dalam Pilgub 2013.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi mengatakan, partainya akan mengusung kader internal untuk Pilgub Jatim yang akan digelar 29 Agustus nanti.

Langkah itu diambil karena banyak kader partai banteng moncong putih yang dinilai punya kapasitas, kapabilitas, dan popularitas serta elektabilitasnya dapat menandingi pasangan calon incumbent, yakni Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa).

”PDIP akan serius dan all out untuk memenangkan calon yang diusung, meski harus melawan incumbent,” ujarnya

Terkait pasangan yang diusung, Kusnadi menyebut ada tiga kader PDIP yang berpeluang besar untuk dipasangan sebagai Cagub-cawagub. Mereka adalah Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung, Wakil Wali Kota Surabaya Bambang DH, dan Anggota DPR RI Said Abdullah.

Dari tiga nama itu, muncul tiga skenario pasangan yang diusung, yakni Pramono-Bambang, Pramono-Said, dan Bambang-Said.

”Mengenai siapa yang akan diusung, tentu harus menunggu keputusan resmi dari DPP,” jelas Kusnadi, yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1702331 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas