• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Dapil Sulsel I DPRD Sulsel Dapil Neraka

Selasa, 23 April 2013 18:07 WIB

Laporan Wartawan Tribun Timur, Yasdin

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR,- Daerah pemilihan (dapil) Sulsel 1 untuk DPRD Sulsel sepertinya akan menjadi dapil neraka. Dapil yang memperebutkan 9 kursi diisi nama-nama yang tidak lagi asing di kancah perpolitikasn Sulsel. Bebereap diantaranya merupakan anggota DPRD Sulsel periode sebelumnya.

Beberapa nama tenar yang bertrung di dapil ini yakni, Rudi P Goni (PDI),  dari Golkar ada Andi Kadir Halid, Adnan Puchrita Ichsan Yasin Limpo, dan Ambas Syam Dari Hanura ada Imbar Ismail dan Mathius Timang. Dari Partai Demokrat ada Andi Januar Jaury Dharwis dan Syamsu Rijal.

Persaingan ini akan dipanaskan dengan banyaknya legislator DPRD Kota Makassar yang ingin naik kelas. Ada Endre Cecep Lantara dan Muhyina Muin di Partai Demokrat, ada Yusuf Gunco dari Golkar, serta eks politisi Golkar Rahmatika Dewie dari yang mencaleg di NasDem. Arwan Tjahyadi (eks PKPI) dan Nelson Kammis (eks PDS) juga ikut bertarung di dapil ini.

Persaingan di dapil ini akan mempertontonkan rivalitas antara Golkar dan Demokrat apalagi setelah Adnan memutuskan hengkang dari Partai Demokrat dan memilih mencaleg di Partai Beringin. Adnan yang juga ponakan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo akan bersaing dengan mantan koleganya di Demokrat, Andi Januar Jaury Dharwis.

Persaingan ini dipastikan semakin sengit, setelah klan Syahrul dan klan Ilham Arief Sirajuddin kembali bertarung di dapil ini. Ponakan Ilham, Rahmatika akan melawan kebesaran Golkar dan Syahrul di bawah panji NasDem. Sikap perlawanan itu ditunjukkan Rahmatika setelah memilih hengkang dari Golkar.

Persaingan di dapil ini bukan hanya akan menjadi persaingan klan dan partai tetapi juga akan menyajikan pertarungan antara incumebent dengan legislator naik kelas. Meski berstatus penantang, legislator DPRD Kota Makassar yang memilih naik kelas tentu tidak mau kalah dari para rivalnya.

"Saya tentu optimis akan mampu bersaing dengan mereka, meski saya akan berhadapan dengan para incumbent. Memilih naik kelas berarti kita telah memilih bertarung dengan siapapun," kata politisi Partai Demokrat Endre Cecep Lantara yang memilih naik kelas, Selasa (22/4).

Optimisme sama juga disampaikan, Nelson Marnanse Kammis. Ketua PDS Kota Makassar ini yakin akan melenggang ke parlemen Sulsel. "Kita semua tentu memiliki daerah basis, saya yakin konstituen saya akan terjaga karena mereka juga yang mendorong saya bertarung di DPRD Sulsel," ucap Nelson. (yas)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1704122 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas