• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribunnews.com

Desa Bangun Jaya Kembali Wakili Lutim

Selasa, 23 April 2013 12:16 WIB

TRIBUNNEWS.COM MALILI,  - Desa Bangun Jaya Kembali Di Daulat Mewakili Luwu Timur  dalam rangka Penilaian Lomba Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat (GRM) Tingkat Nasional Tahun 2013.

Desa Bangun Jaya Kecamatan Tomoni kembali dikunjungan Tim Penilai Lomba Desa setelah desa tersebut dipercayakan mewakili Kabupaten  Luwu Timur dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2013.

Tim Penilai yang dipimpin oleh Rais Rahman, S.STP, M.Si dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa/Kelurahan (BPMPDK) Provinsi Sulawesi Selatan terdiri dari delapan orang tim penilai dan tiga orang tim sebagai pengolah data nilai masing masing dibagi menjadi delapan kelompok indikator penilaian yakni Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Keamanan dan Ketertiban, Bidang Partisipasi Masyarakat, Bidang Kelembagaan Masyarakat, Bidang Ekonomi Masyarakat serta Bidang Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.

Kunjungan Lapangan rombongan tersebut diterima langsung Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma didampingi TP PKK Kabupaten Luwu Timur Hj. Andi Tenri Balobo Hatta, Kepala BPMPD Andi Tabacina, Camat Tomoni Umiati, serta Kepala Desa Bangun Jaya Sunarsono di Kantor Desa Bangun Jaya Kecamatan Tomoni, Senin (23/04).

Sebelum acara berlangsung Bupati Luwu Timur bersama Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur dan Tim Penilai Provinsi melakukan penanaman pohon di Halaman Kantor Desa Bangun Jaya.

Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma, mengatakan  penunjukkan Desa Bangun Jaya sebagai wakil Kabupaten Luwu Timur pada Lomba Desa Tingkat Provinsi bukan secara kebetulan tetapi melalui seleksi yang cukup ketat mengingat lomba desa ini menjadi ajang bergengsi bagi Kabupaten Luwu Timur dengan kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan.

Sementara Ketua Tim Penilai Rais Rahman, mengatakan ajang kompetisi antara desa/kelurahan juga sekaligus menjadi evaluasi menyeluruh hasil hasil pembangunan yang telah diupayakan bersama antara masyarakat dan pemerintah.

Menurut Rais agenda terpenting dari penyelenggaraan ini adalah mengukur capaian tingkat partisipasi masyarakat dalam wujud swadaya gotong royong masyarakat yang terimplementasi dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga lembaga kemasyarakatan di desa dan kelurahan.

Adapun metode yang akan dilakukan dalam penilaian ini selain bertatap muka langsung dengan tanya jawab kepada aparat desa dan kader kader serta instansi terkait juga dilakukan peninjauan langsung kelapangan oleh tim penilai sesuai dengan bidangnya masing masing.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1702332 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas