Fokus Pilkada Enrekang, Muslimin Bando Mundur dari PAN

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Enrekang Muslimin Bando akhirnya

Laporan Wartawan Tribun Timur/ Rudhy

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR, -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Enrekang Muslimin Bando akhirnya resmi mundur dari partainya setelah diusung Partai Golkar maju di Pilkada Enrekang Agustus mendatang.

Isu mundurnya Muslimin sebagai ketua PAN Enrekang dibenarkan Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfy saat dikonfirmasi di rumah jabatannya, Selasa (23/4/2013).

"Betul yang bersangkutan memang sudah resmi mundur dari PAN. Namun sebagai ketua DPD bukan sebagai kader," kata Ashabul Kahfy.

Namun beredar kabar mundurnya dari PAN bukan hanya sebagai ketua. Melainkan yang bersangkutan juga dipecat sebagai kader.

Hal itu berdasarkan perjanjiannya antara Muslimin Bando dengan partai berlambang pohon beringin. Jika ingin mengendari Golkar harus hengkang dari partainya.

Namun Ashabul Kahfy membantah isu tersebut. Ia bahkan menjamin Muslimin tidak pindah partai meski sebelumnya sudah ada perjanjian.

"Bukti mundurnya Muslimin Bando sebagai ketua berdasarkan surat pemunduran dirinya yang diserahkan ke DPW PAN beberapa waktu lalu," ujar Ashabul diamini oleh Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Usman Lonta.

Usman menjelaskan, pemunduran diri MB diakui telah diterimanya sejak Senin (22/4).

Bahkan penggantinya Muslimin sudah ditunjuk oleh DPW PAN yakni Djamaluddin Bijang untuk melanjutkan tonkat kepemimpinan sebagai Ketua DPD PAN Enrekang.

Halaman
12
Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help