• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 16 April 2014
Tribunnews.com

Kesultanan Kutai Turun Gunung Ikut Bertarung di Pilgub Kaltim

Selasa, 23 April 2013 18:37 WIB
Kesultanan Kutai Turun Gunung Ikut Bertarung di Pilgub Kaltim
Logo Kesultanan Kutai

Laporan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNNEWS.COM SAMARINDA, - Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura akhirnya memutuskan turun gunung, untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim, yang dihelat September mendatang. Kepastian ini diungkapkan perwakilan keluarga Kesultanan, Ari Firnanda, kepada wartawan, Selasa (23/4/2013).

Ari menuturkan, keluarga Kesultanan beberapa hari lalu menggelar rapat keluarga untuk membahas hal ini. Adalah Sudarno, Anggota Komisi II DPRD Kaltim yang disebut-sebut meminang anggota Kesultanan untuk mendampinginya maju di Pilgub Kaltim kali ini.

"Sebelumnya, Pak Sudarno, datang ke kami dan meminta anggota keluarga kesultanan untuk terjun langsung bersamanya (Sudarno) membangun Kaltim. Setelah dibahas di rapat keluarga, akhirnya disepakati," ungkap Ari.

Ari pun mengakui, sempat terjadi pro kontra di keluarga Kesultanan terkait keputusan terjun ke Pilgub tersebut. "Ya, namanya keluarga besar, ada yang mendukung ada yang tidak. Tapi namanya ini keputusan Sultan (Sultan Aji Mohammad Salehuddin II), mau tidak mau, semua harus menaati," paparnya.

Meski demikian, Ari enggan membeberkan siapa anggota Kesultanan yang akan mendampingi Sudarno maju di Pilgub Kaltim. "Yang pasti salah satu anak Sultan. Siapa orangnya, nanti yang bersangkutan akan menyampaikan sendiri," papar Ari.

Keterlibatan langsung Kesultanan dalam Pilgub kali ini, diakui Ari disebabkan belum maksimalnya pembangunan di Kaltim. "Kesultanan juga tidak menutup mata dengan progres pembangunan Kaltim. Sampai saat ini, progres pembangunan belum berjalan maksimal," tuturnya.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1704262 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas