• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Muspida Rakor Mendadak Terkait Kampung Sabu Bangkalan

Selasa, 23 April 2013 12:06 WIB
Muspida Rakor Mendadak Terkait Kampung Sabu Bangkalan
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
POLDA METRO TANGKAP KEJAHATAN NARKOBA DAN KRIMINALITAS - Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Bayu Seno, menjelaskan hasil penangkapan kejahatan Narkoba dan tindak pencurian dan kekerasan saat gelar konferensi pers di Main Hall Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2013). Polisi berhasil menangkap belasan orang tersangka dengan barang bukti berupa 4 kilogram heroin bubuk, 1 buah I phone, 2 buah BlackBery, senjata api, beberapa unit mobil, gunting besar, linggis dan obeng. (Warta Kota/angga bhagya nugraha)

Laporan Wartawan Surya, Ahmad Faisol

TRIBUNNEWS.COM,BANGKALAN - Jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (muspida) Kabupaten Bangkalan menggelar rapat koordinasi (rakor) mendadak di mapolres setempat, Selasa (23/4/2013).

Rakor tersebut membahas tindaklanjut terkait keberadaan kampung sabu di Dusun Tapel Desa Parseh Kecamatan Socah.

Mereka terdiri dari Polres, Lanal Batuporon, Kodim 0829, dan Pemkab Bangkalan.

"Tidak hanya muspida. Kita akan melibatkan tokoh masyarakat, termasuk tokoh masyarakat warga setempat," tutur Kapolres Bangkalan AKBP Endar Priantoro usai rakor.

Ia menegaskan, penyisiran di lokasi itu terus dilakukan sejak tadi malam hingga sekarang, usai penggrebekan yang dilakukan pada Senin (22/4/2013).

"Kami menambah dua unit K9 Polda Jatim untuk terus menyisir. Diharapkan mampu menemukan barang bukti (sabu) yang lebih besar," tegasnya.

Penggrebekan yang dilakukan polres dibantu Polda Jatim itu, jumlah pelaku narkoba yang awalnya berjumlah delapan, kini menjadi 14 pelaku narkoba.

"Pemeriksaan terhadap 14 orang masih berjalan, tes urine sudah kita lakukan dan tes darah juga akan dilakukan. Sehingga kita mempunyai keyakinan ilmiah," tandasnya.

Wakil Bupati Bangkalan, Ir Mondir Rofii menyatakan akan menindak tegas tiga PNS dan satu THL yang terjaring di kampung sabu saat penggrebekan.

"Soal narkoba ada sanksi sendiri begitu juga disiplin PNS. Proses hukum bisa berjalan bersamaan. Kalau harus dipecat, kita akan lakukan karena di sana saat jam kerja," tegasnya.  

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1702302 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas