• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribunnews.com

Sofyan dan Ruhut Satu Dapil

Selasa, 23 April 2013 02:24 WIB

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN --  Figur tenar baik yang berlatarbelakang politik maupun profesi lain meramaikan persaingan merebut 10 kursi DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut I yang meliputi Kota Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, dan Tebingtinggi.

PDIP mengajukan nama tokoh pendidikan Sumut, yang juga mantan Calon Wali Kota Medan, Sofyan Tan. Sedangkan, Golkar memajukan mantan Ketua KPU Sumut Irham Buana,  Rektor Universitas Nommensen Jongkers Tampubolon, serta Meutia Hafiz anggota DPR dan mantan presenter Metro TV.

Partai Nasdem mengusung Prananda Paloh, putra Surya Paloh, pemilik Perusahaan Star Indonesia, Iskandar dan dr Getta.

Partai Demokrat Sumut memajukan anggota DPRD Sumut Hasbullah Hadi. Selain itu, anggota Fraksi Demokrat DPR yang masih menjabat, seperti Ruhut Sitompul, Sutan Bhatoegana, Ramadhan Pohan, Abdul Wahab Dalimunthe bakal maju dari Sumut I.
Sofyan mengaku ditugaskan PDIP berjuang ke Senayan.

"Banyak aspirasi terlebih persoalan di Sumut yang tidak mampu disampaikan para wakil rakyat di Senayan. Saya ingin berada di sana dan memberikan pressure langsung kepada pemerintah. Agar mereka lebih peduli. Selama ini saya bersuara lewat media massa, tapi tidak digubris. Ibarat jualan di tepi jalan saja. Nanti tiap hari kita ributin, pasti pemerintah nggak tahan juga. Pokoknya harus perhatikan Sumut," katanya tertawa.

Untuk menggenjot elektabilitasnya, Sofyan mengaku akan menyiapkan strategi khusus yang langsung menyentuh ke persoalan masyarakat. Ia optimistis kerja-kerja sosial yang  selama ini dilakukannya, termasuk relasi yang baik dengan masyarakat berbagai suku, golongan dan agama, akan menghantarkannya sebuah kursi di Senayan.

Berapa dana yang disiapkan untuk kampanye nanti? "Kalau saya biasanya natural saja. Tidak ada patokan. Andalan saya kan hasil kerja saya selama ini yang pastinya akan membuahkan hasil. Relasi banyak. Dan semua mendukung saya. Kalaupun harus dinominalkan, tidak lebih dari Rp 500 juta," katanya.

Selain mengusung Sofyan, PDIP Sumut juga memajukan Syamsul Hilal dari Dapil Sumut III serta Zakaria Bangun dari Dapil II. "Sifatnya kita masih mengusulkan, penentunya adalah DPP," ujar Panda Nababan kepada wartawan di Kantor KPU Sumut, Senin (22/4/2013).

Senada juga disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut M Affan. Menurut Affan walau hari ini pendaftaran terakhir pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan resmi siapa-siapa saja yang bertarung untuk DPR RI dari tiga dapil di Sumut. "Sifatnya masih pengusulan, kita belum mendapat berita dari pusat," kata Affan kepada Tribun.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
1 KOMENTAR
1701022 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • russell-Rabu, 24 April 2013 Laporkan
    Si Ruhut ini semestinya mewakili
    kampumg halamannya Tarutung.
    Midah2an bisa daja lolos di daerah
    Sumatera Timur. Semoga jaya Burut
    Sitompel
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas