• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribunnews.com

213 Caleg Anambas Berebut 20 Kursi di Dewan

Rabu, 24 April 2013 05:02 WIB
213 Caleg Anambas Berebut 20 Kursi di Dewan
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ilustrasi: Pengurus DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan berkas daftar bakal calon legislatif sementara kepada petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013). Hari Senin ini merupakan hari terakhir partai politik (parpol) menyerahkan daftar caleg ke KPU.

Laporan Wartawan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Anambas, Marzuki mengatakan hingga batas akhir penerimaan berkas calon legislatif, Senin (22/4) pukul 16.00 WIB kemarin, tercatat ada sebanyak 11 partai politik peserta pemilihan umum 2014 yang telah melakukan pendaftaran bakal calegnya ke KPU Anambas.

Dari 11 parpol tersebut, Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tidak ada mendaftarkan satupun berkas para calegnya. Sementara dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), hanya mendaftarkan sebanyak 13 orang calegnya padahal harusnya 20 orang.

"Untuk Partai Nasdem, PKS, PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, Hanura dan PBB, semuanya calegnya lengkap yakni masing-masing 20 orang. Sementara, dari PKB hanya 13 orang dan PKPI tidak ada sama sekali,"kata Marzuki, Selasa (23/4).

Lanjut Marzuki, dari data yang masuk di KPUD Anambas hingga penutupan pendaftaran ada sebanyak 213 orang dari 11 parpol. Mereka semua akan bersaing memperebutkan sebanyak 20 kursi di parlemen Anambas.

Sedangkan untuk Daerah Pemilihan (Dapil) sendiri, terbagi atas tiga dapil. Diantaranya, Dapil I yakni sebanyak 9 kursi, Dapil II sebanyak 4 kursi dan Dapil III sebanyak 7 kursi.

"Hari ini, Selasa (23/4), Kita (KPUD-red) mulai melakukan verifikasi semua berkas caleg yang masuk hingga 6 April 2013 mendatang. Jika terdapat kelengkapan caleg yang kurang, kita akan hubungi partai yang bersangkutan,"katanya.

Sementara, dari Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tidak adanya mendaftarkan para caleg karena partai ini tidak adanya dewan pimpinan cabang (DPC) di Anambas.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Batam
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1705451 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas