• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribunnews.com

Apeksi Wilayah I Usul Gubernur Dipilih DPRD

Rabu, 24 April 2013 23:05 WIB
Apeksi Wilayah I Usul Gubernur Dipilih DPRD
Tribun Medan
Rahudman Harahap, Wali Kota Medan

Laporan Wartawan Tribun Medan, Liston Damanik

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) mendukung pemilihan gubernur dilakukan oleh DPRD.

Wali Kota Medan Rahudman Harahap yang merupakan Ketua Wilayah I Apeksi mengatakan, Raker Komwil I yang diadakan di Grand Aston City Hall, Rabu (24/4/2013), akan memberikan beberapa rekomendasi untuk Rakernas Apeksi Mei mendatang.
“Kami akan mengusulkan pemilihan gubernur oleh DPRD dan pemilihan wali kota tetap dilakukan melalui Pilkada,” kata Rahudman yang dijumpai usai rapat.

Atmosfir untuk menguatkan kapasitas pemerintahan kota nampak kental dalam Raker Komwil I. Selain usulan terkait pemilihan gubernur, rapat yang dihadiri oleh 24 Wali Kota mulai dari Banda Aceh sampai Batam.

Rahudman menuturkan, rapat juga merekomendasikan agar Bagi Hasil Pajak dari pusat bisa langsung diterima oleh pemerintah kota tanpa melalui pemerintah provinsi. “Selama ini kan besaran persentasenya ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

Usulan ini dianggap wajar mengingat saat ini beberapa jenis pajak dan retribusi telah dikelola langsung oleh pemerintah kota.
Ia beranggapan, jika usulan ini bisa diloloskan, maka Bagi Hasil Pajak akan menjadi faktor penting dalam menggerakkan pembangunan di daerah.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1709342 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas