• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Jamsostek Resmikan 4 Unit Capem

Rabu, 24 April 2013 16:37 WIB
Jamsostek Resmikan 4 Unit Capem
IST
Logo Jamsostek

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Steven Greatness

TRIBUNNEWS.COM , PONTIANAK - PT Jamsostek Cabang Kalbar segera meresmikan empat kantor cabang pembantu (Capem) Jamsostek untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta maupun tenaga kerja. Kantor cabang pembantu akan diresmikan langsung Direktur Utama Jamsostek, Elvyn G Massasya pada Mei mendatang.

Kepala Kantor Cabang Jamsotek Kalbar, Sapriani Jafar, mengatakan keempat kantor cabang pembantu yang segera diresmikan berada di Kota Singkawang, Kabupaten Sanggau, Sintang, dan Ketapang.

Keempat kantor akan diresmikan secara simbolis oleh Dirut Jamsostek, kantor yang mewakili adalah kantor cabang pembantu Kota Singkawang. Dengan diresmikannya kantor tersebut, berarti dua kantor yang sebelumnya kantor unit pelayanan (KUP) meningkat menjadi cabang pembantu yaitu KUP Sanggau dan Ketapang," ujarnya kepada Tribun di ruang kerjanya, Rabu (24/04/2013).

Ani menjelaskan, KUP selama ini tidak bisa membayarkan klaim ataupun santunan kepada peserta Jamsostek, melainkan hanya menerima berkas dan selanjutnya dikirimkan ke Kantor Cabang yang berada di Pontianak. Dengan begitu, sedikit menghampat pelayanan kepada tenaga kerja.

"Dengan adanya cabang pembantu, mereka bisa melakukan pembayaran sendiri. Dan beroperasional sebagaimana kantor cabang," tuturnya.

Adapun tujuan diresmikannya kantor cabang pembantu adalah mendekatkan diri ke peserta Jamsostek, karena tenaga kerja perusahaan di Kalbar sebagian berada di pedalaman. Dengan begitu diharapkan dapat mempermudah pelayanaan kepada peserta serta diharapkan lebih banyak tenaga kerja menjadi peserta Jamsostek. (sgt)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Kaltim
0 KOMENTAR
1708002 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas