• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribunnews.com

Jelang Pilgub Kaltim 2013 Imdaad-Ipong Ambil Formulir

Kamis, 25 April 2013 19:39 WIB
Jelang Pilgub Kaltim 2013 Imdaad-Ipong Ambil Formulir
Kotak Pilkada

TRIBUNNEWS.COM SAMARINDA, - Untuk memantapkan langkahnya maju sebagai kandidat Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2013, Pasangan Imdaad Hamid-Ipong Muchlissoni mengambil formulir pendaftaran khususnya jalur independen atau perseorangan di kantor KPUD Kaltim.

Diwakili timnya, pengambilan formulir sebagai prasyarat utama sebelum kandidat bersangkutan mendaftarkan diri. Tahapan pendaftaran pasangan calon sendiri berdasarkan jadwal tahapannya, dibuka mulai 22 Mei 2013 mendatang.

Ipong ketika dikonfirmasi, Kamis (25/4/2013) mengatakan, sejak awal dirinya bersama Imdaad sudah mengungkapkan jalur independen adalah salah satu skenario yang akan dilakukan, jika kemungkinan terburuknya, tak ada satupun Parpol lain merapat ke Gerindra untuk memenuhi persyaratan harus minimal kursi di DPRD Kaltim untuk mengusung pasangan calon.

"Jadwal independen memang dari Rabu 24 April sampai 30 April, tahapan pengumpulan KTP (Kartu Tanda Penduduk, red) dukungan sebagai persyaratan untuk menjadi pasangan calon. Makanya kita ambil formulirnya," kata Ipong.

Kendati memastikan diri melalui jalur independen, lanjutnya, jalur Parpol tetap dilakukan dirinya bersama Imdaad. Jika pun akhirnya jalur Parpol juga memenuhi syarat, bisa saja pengajuannya dua jalur itu, tergantung nantinya yang mana yang akan dipilih sesuai pertimbangan dan keinginan masyarakat menentukan yang mana.

"Saya kan tak bisa memungkiri juga, kalau saya adalah ketua Parpol yakni Partai Gerindra Kaltim. Nanti bisa saja saya dan Pak Imdaad mengkomunukasikannya dengan DPC-DPC Gerindra se-Kaltim hingga ranting, yang mana yang akan kita pilih untuk maju sebagai pasangan calon," tambahnya. (Muhammad Khaidir)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1713051 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas