• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunnews.com

Pj Gubernur Kaltara Irianto Lambrie Komitmen Tak Ikut Pilgub

Kamis, 25 April 2013 18:22 WIB
Pj Gubernur Kaltara Irianto Lambrie Komitmen Tak Ikut Pilgub
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie komitmen,

TRIBUNNEWS.COM SAMARINDA, - Usai dilantik tiga hari yang lalu, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie komitmen, tidak akan ikut maju dalam proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara mendatang. Itu disampaikannya lebih awal, agar dirinya tidak menjadi bahan pembicaraan macam-macam dikemudian hari, dan bisa lebih konsentrasi melaksanakan amanah yang diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk membangun Kaltara.

"Secara etika kan harusnya memang seperti itu, tidak boleh. Dan saya harus katakan itu sejak awal, kalau saya tidak akan maju dalam Pilgub Kaltara nanti. Karena tugas saya sebagai Pj Gubernur yang diamanahkan Mendagri, mempersiapkan proses Pilgub untuk terpilihnya Gubernur nantinya. Setelah ada Gubernur definitifnya, saya kembali ke Kaltim lagi menjadi Sekretaris Provinsi (Sekprov)," kata Irianto, Kamis (25/4/2013) disela acara syukuran di rumah jabatan Sekprov.

Menurutnya, jangankan untuk maju dalam Pilgub, sebelum akhirnya ditunjuk menjadi Pj Gubernur oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak beberapa waktu lalu, dirinya sempat meminta waktu berpikir selama satu bulan. Karena harus diakui, menjadi Pj Gubernur di daerah baru, bukan lah hal yang mudah.

"Kalau mau berpikir instan, saya lebih baik sekarang saja menjadi Sekprov. Tapi ini demi pengabdian saya terhadap daerah Itu adalah amanah yang harus saya emban. Makanya hari ini sebenarnya bukan syukuran, tapi meminta doa kepada para undangan dan masyarakat yang hadir, agar saya diberikan kemudahan dan kelancaran selama memimpin Kaltara," ujarnya. (Muhammad Khaidir)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1712631 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas