• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Pekan Budaya Dayak Kick Off Perkenalkan Kekayaan Kalimantan

Sabtu, 27 April 2013 15:19 WIB
Pekan Budaya Dayak Kick Off Perkenalkan Kekayaan Kalimantan
/TRIBUN KALTIM/NEVRI
Murid SMAN 3 binaan Taman Budaya Kaltim berkreasi menampilkan tarian saat dayak saat acara hiburan workshop Bahasa Jerman di Aula sekolah, Selasa (10/5/2011) Workshop diadakan Goethe Institut bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kaltim guna pertukaran pengetahuan tentang budaya Indonesia dan Jerman

Laporan Wartawan Warta Kota, Fitriyandi Al Fajri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Majelis Adat Dayak Nasional, Agustin Teras Narang mengatakan, acara Pekan Budaya Dayak 2013 merupakan suatu kolaborasi dari kelima provinsi dari Kalimantan. Kelima wilayah tersebut untuk pertama kali mengadakan event Nasional secara bersamaan.

"Ini dalah suatu kick off atau tendangan pertama untuk memperkenalkan seni budaya, potensi sumber daya alam dan sebagainya yang dimilki oleh Kalimantan," kata Teras, kepada pers usai Pembukaan Pekan Budaya Dayak 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/4/2013) siang.

Dikatakan Teras, tahun 2014 pihaknya tidak lagi mengadakan di Jakarta, namun di salah satu wilayah provinsi yang ada di Kalimantan.

"Untuk penentuan provinsi mana yang akan dijadikan lokasi Pekan Budaya Dayak 2014, masih kita bicarakan," ujar Teras.

Menurut Dia, Kalimantan terkenal dengan keindahan sungai dan hutan, eco turism, serta anggrek hutan dan industri kreatif.

"Untuk itu, agar masyarakat Indonesia bisa mengetahui apa-apa saja yang dimiliki oleh orang Dayak, dari kerajinan tangannya, sumber daya alamnya dan sebagainya," jelas Teras.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1718711 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas