• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribunnews.com

Pembobol Kartu ATM Ditangkap

Sabtu, 27 April 2013 18:37 WIB
Pembobol Kartu ATM Ditangkap
bangka pos/hendra
REKONSTRUKSI PEMBOBOLAN ATM - Kepolisian dari Polres Pangkalpinang menggelar rekonstruksi kasus pembobolan ATM BCA, Sabtu (23/10/2010). Rekonstruksi digelar di 2 TKP yakni ATM BCA Jalan Depati Hamzah, Kelurahan Baciang dan Jalan Koba, Pangkalpinang. Lima tersangka ditangkap di Palembang, Kamis (21/10/2010) subuh. Mereka melakukan aksinya di Pangkalpinang, Selasa (19/10/2010) pagi.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pembobol kartu anjungan tunai mandiri (ATM) yang memanfaatkan mesin ATM di Kota Medan berhasil ditangkap.

Pelakunya adalah Tuskiadi (48) warga Langsa Aceh yang bertempat tinggal di Mandala Medan. Kini Tuskiadi sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polsek Medan Barat.

Saat ditemui di Polsek Medan Barat, Sabtu, (27/4/2013) dia memaparkan bagaimana melakukan aksi kejahatan itu. Modus yang ia gunakan adalah dengan memasangkan call center palsu di mesin ATM.

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Saripur Rahman mengatakan, Tuskiadi ketangkap basah sedang melakukan aksi di Supermarket Maju Bersama Jalan Yos Sudarso Medan Jumat, (26/4/2013). Aksi itu terekam CCTV yang diketahui oleh Satpam Supermarket.

"Sekarang kita lagi pengembangan, kalau seperti ini pasti dia sindikat, ada satu lagi buron yang kita kejar Eimas. Ia kita ancam dengan pasal 372 dan 378 KUHP," ujar Saripur.

Editor: sanusi
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1719272 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas