• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribunnews.com

Abubakar Optimistis Kembali Memimpin Bandung Barat

Minggu, 28 April 2013 05:08 WIB

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Abubakar-Yayat Soemitra optimistis bakal memenangkan pertarungan kursi bupati di KBB untuk priode 2013-2018 dalam Pilkada Bandung Barat. Mereka akan melawan empat pasangan lainnya.

"Saya percaya masyarakat akan kembali memilih saya karena sebelumnya saya sudah membangun KBB untuk kepentingan masyarakat," ujar Abubakar yang diusung PDIP, PBB, PKB dan PKNU, saat bersilaturahim ke kantor Tribun Jabar di Jalan Sekelimus Utara, Soekarno Hatta, Jumat (26/4/2013) malam.

Rombonhan Abu Bakar diterima Pemimpin Redaksi Cecep Burdansyah dan Redaktur Pelaksana Januar Pribadi Hamel.
Menurut Abubakar, selama kepemimpinannya sudah menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) KBB yang semula hanya Rp 24 miliar dan kini sudah mencapai Rp 140 miliar.

Abubakar berjanji akan membangun jalan layang di Cimareme untuk mengatasi kemacetan. Pembangunansudah disetujui pemerintah pusat. Hanya saja, pemerintah daerah masih terkendala anggaran untuk membebaskan lahan.

Menurut Abu, lima pasangan calon yang ikut Pilbup semuanya memiliki kapasitas yang sama sehingga dinilai berat. Namun masyarakat KBB sudah pintar dan pasti memilih calon yang cermat memimpin.

Abubakar berharap media ikut mensosialisasikan Pilbup yang akan digelar 19 Mei 2013 agar semua yang memiliki hak pilih menyalurkan pilihannya. Abu juga berharap selama kampanye tak diwarnai kampanye hitam.

Pendamping Abubakar, Yayat mengatakan, program unggulan yang ditawarkan jika terpilih akan memprioritaskan infrastruktur khususnya jalan harus mulus. "Jika jalan mulus akan meningkatkan perekonomian dan warga KBB nyaman menikmati jalan mulus," ujar Yayat.

Menurut Yayat, KBB memiliki potemsi alam yang menguntungkan baik bidang pertanian maupun tempat wisata. "Hasil pertanian dari KBB sudah diekspor ke Singapura dan Cina, bahkan industri kreatif cukup terkenal seperti kripik Ma Icih," ujarnya. (tsm)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1720361 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas