• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribunnews.com

DIA dan ABDI Tunggu Rekomendasi Partai Demokrat

Senin, 29 April 2013 15:59 WIB
DIA dan ABDI Tunggu Rekomendasi Partai Demokrat
NET
Partai Demokrat

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar Danny Pomanto-Syamsu Rizal (DIA) dijadwalkan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, pertengahan Mei 2013.

DIA batal mendaftar sebagai pasangan bakal calon independen di KPU kemarin. "Jadi kami akan mendaftar pada bulan Mei setelah rekomendasi partai (Partai Demokrat) sudah keluar," kata tim pemenangan DIA Irwan Ade Saputra kepada Tribun Timur (Tribunnews.com Network), Senin (29/4/2013).

Terpisah, bakal pasangan calon dari internal Partai Demokrat (PD) Andry A Bulu-Adi Rasyid Ali (ABDI) juga menunggu rekomendasi Ketua DPD PD Sulsel Ilham Arief Sirajuddin.

"Tidak lama lagi kami akan deklarasi pasangan ABDI dulu," kata ARA yang juga Ketua DPC PD Kota Makassar ini.

Andry yang juga wakil ketua DPD PD Sulsel ini, mengatakan, ABDI optimis diusung PD pada Pilwali Makassar 18 September 2013. Alasan wakil ketua DPRD Sulsel ini, ABDI kader PD.

"Proses masih berlangsung, jadi kita tunggu saja, kami berdua sejak PD ini lahir sudah bersama membesarkan dan dibesarkan PD, jadi tidak perlu diragukan komitmen kami untuk PD," kata Andry di Kantor DPRD Sulsel, Makassar, Senin (29/4/2013).

Andry enggan berkomentar soal pencalonan DIA di mana Syamsu Rizal juga sebagai pengurus PD Sulsel. Pria asal Jeneponto ini berharap DPD PD Sulsel menentukan kontestan Pilwali PD sesuai hasil kesepakatan bersama.

"Kami berkomitmen untuk berjuang bersama Partai Demokrat, bukan individualisasi," tegas Andry.

Tiket PD pada Pilwali Makassar ini terbilang seksi. PD memenuhi syarat delapan kursi untuk mengusung tunggal kader atau bakal pasangan calon.

Ilham Arief Sirajuddin yang juga wali kota Makassar dua periode masih mengamati perkembangan survei balon yang patut diusung PD nantinya.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1724691 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas