Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Empat Jalan di Surabaya Ditutup Total Saat Mayday

Senin, 29 April 2013 13:36 WIB

Empat Jalan di Surabaya Ditutup Total Saat Mayday
/Warta Kota/adhy kelan
JALAN GATOT SUBROTO MACET AKIBAT HUJAN - Kemacetan panjang terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kamis (25/4) saat hujan mengguyur kawasan itu. Kemacetan ini disebakan ruas jalan protokol terendam air setinggi 50 cm dan banyaknya pengguna kendaraan sepeda motor yang berteduh di badan jalan sehingga mempersempit badan jalan. (Warta Kota/adhy kelana)

Laporan Wartawan Surya,Haorrahman

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - Masyarakat penggguna jalan, diminta untuk berhati-hati saat peringatan hari buruh internasional, Rabu (1/5/2013).

Diperkirakan ribuan buruh akan memadati Surabaya.

Satlantas Polrestabes Surabaya telah menyiapkan beberapa antisipasi, untuk mengatur arus lalu lintas, dengan menutup total empat jalan yang diperkirakan menjadi sasaran massa.

Empat jalan yang ditutup total adalah, Jalan Yos Sudarso (DPRD Surabaya), Jalan Gubernur Suryo (seputaran Gedung Grahadi), Jalan Pahlawan (Kantor Gubernur Jatim), dan Jalan Indrapura (DPRD Jatim).

"Terdapat empat jalan utama yang akan ditutup selama pelaksanaan aksi memperingat Mayday," kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Sabilul Alif, Senin (29/4/2013).

Nantinya polisi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di jalan-jalan yang ditutup.

Untuk di Jalan Yos Sudarso, arus lalu lintas dari Jalan Pemuda yang akan menuju ke Yos Sudarso dialihkan ke Jalan Panglima Sudirman.

Arus lalu lintas dari Jalan Gubernur Suryo dan akan menuju Jalan Yos Sudarso, dialihkan ke Jalan Panglima Sudirman.

Sebagian Arus lalu lintas di Jalan Tunjungan yang akan mengarah ke Jalan Gubernur Suryo dialihkan ke Jalan Embong Malang.

Apabila terjadi kepadatan, sebagian arus lalu lintas di Jalan Basuki Rachmad yang akan mengarah ke Jalan Gubernur Suro dipecah ke Jalan Embong Malang.

Di seputaran Gedung Grahadi, arus lalu lintas dari Jalan Tunjungan yang menuju ke Jalan Gubernur Suryo, akan dialihkan ke Embong Malang.

Dari Basuki Rahmat ke Gubernur Suryo, akan diluruskan ke Embong Malang. Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Basuki Rachmad yang akan menuju Gubernur Suryo lewat Simpang Dukuh dialihkan ke Jalan Genteng Kali.

Sedangkan di seputaran Gubernur Jalan Pahlawan, arus lalu lintas dari arah Jembatan Merah/Jalan Veteran yang akan mengarah ke Jalan Pahlawan dialihkan ke Jalan Kebun Rojo dan Stasiun Kota.

Arus lalu lintas dari Jalan Stasiun Kota yang akan mengarah ke Jalan Pahlawan dibelokkan ke kiri, masuk Jalan Semut Kali-Pasar Besar.

Dari Jalan Jagalan dialihkan ke Jalan Sulung-Stasiun Kota-Jalan Semut-Undaan.

Dari Jalan Tembaan yang akan menuju Jalan Pasar Besar, dialihkan ke Jalan Pahlawan sisi selatan-Gemblongan-Tunjungan.

Arus lalu lintas Jalan Bubutan yang akan menuju ke Tugu Pahlawan diluruskan ke utara, Jalan Indrapura dan Jalan Stasiun Kota.

Sementara di jalan Indrapura, arus lalu lintas dari Jalan Bubutan, yang akan menuju ke Jalan Indrapura, dialihkan ke Jalan Pahlawan dan Stasiun Kota.

Dari Jalan Veteran dialihkan ke Stasiun Kota dan Jalan Pahlawan. Arus lalu lintas dari Jalan Kebun Rojo dialihkan ke Jalan Kepanjen.

"Masyarakat lebih baik tidak melintasi jalan-jalan yang menjadi sasaran massa," kata Sabilul Alif.

Dalam pengamanan Mayday ini, menurut Alif, Satlantas mengerahkan 181 personel yang disebar ke seluruh wilayah.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas