Sabtu, 7 Maret 2015
Tribunnews.com

Kapal Tongkang Meledak di Perairan Kaltim, Lima Orang Tewas

Senin, 29 April 2013 23:52 WIB

Kapal Tongkang Meledak di Perairan Kaltim, Lima Orang Tewas
IST
Ilustrasi ledakan kapal

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Ahmad Bayasut

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Kebakaran kapal tongkang di perairan laut Sangatta di wilayah Kaltim Prima Coal (KPC), Senin (29/4/2013) mengakibatkan lima orang tewas. Namun dari kelima korban tersebut masih belum ditemukan keberadaannya hingga berita ini diturunkan.

Korban yang hilang adalah empat orang yakni Galih, Feri, Fauzi, Yuda dari kapal Tongkang Sohaya 3 dan satu orang dari tag boat Arya Candara milik PT Sinar Alam Perdana (SAP).

Kejadian ini berawal dari kapal tongkang Sohaya pada hari Minggu (28/4/2013) dikawal tag boat melakukan bongkar muat BBM jenis Solar PT KPC sebanyak kurang lebih 3.200 ton di Jeti Marine KPC.

Bongkar BBM dimulai pada pukul 21.45 wita sampai Senin (29/4/2013) pukul 11.30 wita.

Kemudian dalam keadaan kosong tongkang keluar (case off) dari jeti marine KPC pukul 12.00 Wita menuju tengah laut.
Keluarnya tongkang tersebut untuk berjangkar kira-kira jarak 2 mil untuk istirahat. Tiba-tiba pukul 15.30 Wita tongkang Sohaya 3 meledak. Seketika itu pula api menyambar Tag Boat Arya Candara yang berada di sebelahnya hingga tag boat meledak juga.

"Dugaan kejadian informasi yang kami dapatkan sementara itu, nanti kami akan melakukan penyelidikan mengenai kebakaran tongkang ini," ujar Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta kepada Tribun.

Halaman12
Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas