• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

Pengawal Jasa Pengiriman Uang Bawa Kabur Rp 2,9 Miliar

Senin, 29 April 2013 07:51 WIB
Pengawal Jasa  Pengiriman  Uang Bawa Kabur   Rp 2,9 Miliar
Mobil Securicor G4S

TRIBUNNEWS.COM BANDUNG,  - Pengawal jasa pengiriman uang diduga membawa kabur Rp 2,9 miliar dari jumlah total sekitar Rp 5,490 miliar yang hendak dimasukkan ke mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di beberapa tempat di Kota Bandung, Sabtu (27/4/2013).

"Kami masih selidiki kasus ini. Uang itu sudah diisikan ke tiga lokasi di Bandung, sebanyak Rp 730 juta. Sisa yang diduga dibawa pelaku Rp 4,76 miliar. Dari jumlah itu, sisa uang yang masih ada dan terselamatkan di mobil yang kami temukan di Cianjur sekitar Rp 1,72 miliar.

Jadi yang diduga dibawa pelaku Rp 2,99 miliar," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Abdul Rakhman Baso, Minggu (28/4/2013).Kapolrestabes mengatakan, sopir (DN) ditemukan di Kampung Mekarsari, Desa Saguling, Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Teknisi pengisian ATM, yang juga berinisial DN, ditemukan di rest area Kabupaten Cianjur. Keduanya ditemukan oleh petugas dalam keadaan pingsan.

Kapolrestabes menjelaskan kronologi kejadiannya, yakni mobil diketahui berangkat dari kantor jasa pengiriman uang di Jalan PHH Mustopha, sekitar pukul 19.00. Setelah mengisi ketiga lokasi mesin ATM, sekitar pukul 01.00, petugas di lapangan tersebut hilang kontak.

Mobil bercat biru bertuliskan G4S itu ditemukan anggota Polres Cianjur di Jalan Raya Bandung atau tepatnya di rest area Citarum, Desa Haurwangi, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Minggu (28/4/2013).

Mobil bernomor polisi B 9058 XV itu ditemukan dalam keadaan terkunci. Mobil yang ditinggalkan pengemudinya ini ditemukan dalam kondisi rusak pada bagian pintunya. Ketika diperiksa, polisi mendapati enam tas uang yang masih utuh tersimpan di dalam bagasi mobil.

Namun kotak penyimpan uang yang ada di dalam mobil dalam keadaan kosong. Diduga kuat uang yang tersimpan di dalam kotak itu dibawa kabur pencuri. Hal itu diakui Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Gito.

Menurut pantauan Tribun di Polrestabes Bandung sekitar pukul 19.30, beberapa anggota polisi dari Polres Cianjur menggunakan mobil patroli dan minibus membawa beberapa barang bukti seperti sisa uang yang masih tersegel sebanyak Rp 1,72 miliar dan beberapa perangkat mesin ATM.

Mobil Securicor G4S yang membawa uang ATM tiba dari Cianjur ke Polrestabes Bandung sekitar pukul 20.15 dengan kondisi jendela yang dilapisi jeruji besi jebol di sebelah kiri. (dic/cis)

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1723082 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas