Selasa, 28 Juli 2015
Tribunnews.com

Ramai-ramai Maju Jadi Caleg Setelah Gagal di Pilkada

Senin, 29 April 2013 10:55 WIB

Ramai-ramai Maju Jadi Caleg Setelah Gagal di Pilkada

Laporan Wartawan Surya, Mujib Anwar

TRIBUNNEWS.COM – Gagal dalam pertarungan merebut kursi Bupati/Wali Kota ternyata tak membuat sejumlah politisi di Jawa Timur kapok. Ini terbukti dengan ramai-ramai masuknya sejumlah nama mantan calon bupati/wali kota maju sebagai bakal calon legislatif (Caleg) DPR RI, DPRD Jatim, dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2014 nanti.

Dari informasi yang dihimpun Surya (Tribunnews.com Network), mantan calon bupati/wali kota yang maju sebagai calon legislator, antara lain Fandi Utomo dan Eddy Paripurna.

Fandi Utomo, mantan Cawali Surabaya 2010-2015 yang diusung PDS, PKS, PKNU, dan PPP ini maju sebagai bakal Caleg Partai Demokrat untuk DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) I (Surabaya – Sidoarjo). Fandi mendapat nomor urut enam setelah Lucky Kurniasari, Suhartono Wijaya, Imam Sunardhi, Mush Ludfy, dan Daisy M Silanno.

Sedangkan Eddy Paripurna, mantan Cabup Kabupaten Pasuruan 2013-2018 dan juga Wakil Bupati Pasuruan (2008-2013) yang diusung PDIP dan partai non parlemen maju sebagai bakal Caleg PDI Perjuangan untuk DPRD Jatim nomor urut satu dari Dapil II (Pasuruan – Probolinggo).

Selain itu ada nama Udik Djanuantoro, mantan Cabup Kabupaten Pasuruan 2013-2018 ini maju sebagai bakal Caleg untuk DPRD Kabupaten Pasuruan dari Partai Golkar. Di luar itu ada nama Sumardi, mantan Cawabup Nganjuk, dan Wahid Nurahman mantan Cawabup Probolinggo yang maju sebagai bakal Caleg DPRD Kabupaten setempat dari Partai Golkar.

Tak hanya yang mantan, Kepala Daerah yang masih aktif juga namanya ikut-ikutan menjadi caleg. Seperti Wakil Wali Kota Surabaya Bambang Dwi Hartono yang maju sebagai bakal Caleg DPRD Jatim nomor urut dua dari PDIP untuk Dapil I.

Halaman12
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Surya
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas