Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

Tahanan Rutan Sanggau Meninggal di RSUD

Senin, 29 April 2013 21:08 WIB

Tahanan Rutan Sanggau Meninggal di RSUD
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, SANGGAU - Setelah sembilan hari mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanggau, tahanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sanggau, Yusuf (60) warga Meliau, meninggal dunia, Senin (29/4/2013) sekira pukul 10.47 WIB.

Yusuf dirawat intensif sembilan hari di RSUD Sanggau akibat sakit Tuberculosis (TBC) yang dideritanya.

"Terakhir terdeteksi mengalami TBC, sudah kronis. Karena sekitar tiga bulan sudah mulai sakit-sakitan," jelas Kepala Rutan Sanggau, Mulyoko yang dibenarkan Kasi Pelayanan Rutan Sanggau, M Halil, kepada Tribun Pontianak (Tribunnews.com Network).

Sebelumnya, Jumat (19/4/2013) narapidana di Rutan Sanggau, berinisial Ah juga meninggal dunia di RSUD Sanggau. Warga Pontianak ini meninggal dunia setelah menderita sakit HIV/AIDS.

Kepala Rutan Sanggau, Mulyoko menjelaskan sebelum meninggal, Ah memang telah dirawat secara intensif di RSUD Sanggau selama 15 hari. Namun diketahui, ia menderita penyakit ini sudah sejak lama, sebelum masuk ke Rutan Sanggau karena kasus narkoba.

Sementara Yusuf, dalam tiga bulan terakhir sudah dua kali masuk rumah sakit. Hal itu dikarenakan penyakit TBC sudah mengalami komplikasi sehingga cukup kronis.

Editor: Dewi Agustina

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas